oleh

Wabup Sambut 110 Jamaah Haji Aceh Tamiang

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Tiba di Aceh Tamiang, sebanyak 110 jamaah haji asal Bumi Muda Sedia pulang dalam keadaan selamat dan sehat walafiat. Menggunakan lima unit bus Sanura, rombongan langsung disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs Iskandar Zulkarnain, MAP, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Drs Hasan Basri, MM dan sejumlah pejabat pemkab Aceh Tamiang lainnya di Lapangan Tribun Komplek Perkantoran Bupati Aceh Tamiang, Karang Baru, Jumat (6/10) sekitar pukul 14.15 WIB.

“Selamat datang kembali di Kabupaten Aceh Tamiang kepada seluruh jamaah haji tahun 1438 H/2017. Saya mengimbau agar menjaga kemabruran hajinya dengan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, menanamkan ke ikhlasan dan menghindari sifat sombong, angkuh serta sifat-sifat yang tergolong dalam penyakit hati yang dapat menodai keimanan kita yang telah ditempah selama di tanah suci Mekkah,” demikian disampaikan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Iskandar Zulkarnain dalam sambutannya.

Wabup menambahkan, kepada para jamaah haji, hendaknya tetap menjalin silahturahmi dengan baik meski telah sampai ke tanah air dan kembali kerumah masing-masing agar semakin terbina dan memperkuat ukhuwah islamiah di ‘bumi muda sedia’ ini.

Jamaah haji yang baru pulang ini, sambung Wabup, haruslah dapat menjadi contoh tauladan yang baik, mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran, khususnya bagi keluarga dan lingkungannya serta bagi masyarakat Aceh Tamiang.

“Kepada keluarga dan kerabat selamat berjumpa dan berkumpul kembali dengan anggota keluarga yang baru pulang dari tanah suci,” ujar Iskandar.

Jamaah Haji

 “Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan haji pada tahun ini semoga apa yang kita lakukan didasari dengan keikhlasan agar mendapat ridha Allah SWT dan dicatat sebagai sebuah amal kebaikan,” tambah Wabup.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Hasan Basri, MM melaporkan, jumlah jamaah haji Aceh Tamiang sebanyak 112 orang, namun dua orang diantaranya sudah pulang lebih dulu pada tanggal 30 September 2017 tergabung pada Kloter 12 Medan.

“Dua orang jamaah telah di jemput dan diantar kepada pihak keluarga jamaah,” jelasnya.

Lebih lanjut Hasan Basri menyampaikan, hari ini menyusul Kloter 11 sebagai Kloter terakhir di Aceh dan melepas 110 jamaah haji asal Aceh Tamiang dan sudah kembali dengan keadaan selamat. Turun dari pesawat, jamaah haji Aceh Tamiang langsung diantar ke Asrama Haji di Banda Aceh sekitar pukul 00.00 WIB.

Selain disambut Wabup dan Kepala Kemenag, 110 jamaah haji tersebut juga disambut sejumlah pejabat di wilayah Aceh Tamiang diantaranya, Perwira Penghubung (Pabung) Aceh Tamiang Kodim 0104/Atim, Mayor Inf A Yani, Kepala MPU Drs Ilyas Mustawa, Ketua DPRK Atam, Fadlon, Kepala Dinas Syariat Islam, Syaiful serta Asisten pemkab Aceh Tamiang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *