oleh

Waduk Paya Sikameh Peudada Bireuen Jebol, Warga Mengungsi 

PENANEGERI, Bireuen – Jebolnya tanggung waduk Paya Sikameh, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen setelah diterjang banjir, warga Desa Alue Sijuek, Peudada terpaksa harus mengungsi ke Meunasah desa setempat, Kamis (13/12) sore.

Menurut informasi, mengungsinya warga akibat air luapan waduk Paya Sikameh tersebut mulai merendam pemukiman dan rumah warga, terutama warga Alue Sijuek.

Selain merendam pemukiman warga di Alue Sijuek, luapan air dari waduk itu juga mulai memasuki Gampong Ikue Alue, Meunasah Bungoe serta Blang Rangkuluh, Peudada.

Seorang warga Alue Sijuek, Mursalin Abdullah kepada Penanegeri.com, mengatakan setelah jebolnya waduk itu, kami sekeluarga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Rumah kami sudah mulai tergenang hingga ke dalam rumah, bahkan sebagain perabotan sudah terendam air,” katanya.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani yang dikonfirmasi Penanegeri.com, membenarkan kejadian tersebut, bahkan sebagain warga di sekitar waduk itu mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Laporan sementara kami terima, warga yang telah mengungsi ke Meunasah warga Alue Sijuek, karena mereka sangat dekat dengan waduk tersebut,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru