oleh

Wagub DKI Sandiaga Uno : Reklamasi di Jakarta Utara akan Dihentikan

PENANEGERI, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa proyek reklamasi di utara Jakarta akan dihentikan.

Kebijakan tersebut diambil setelah diadakan rapat kerja dengan pejabat Pemprov DKI.

“Buat kami pandangan sudah jelas. Di raker, kami mengambil posisi menghentikan reklamasi. Itu sudah final,” ujar Wagub Sandiaga di Gedung DPD Golkar DKI, Menteng, Jakarta, Minggu (29/10).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan  bahwa menghentikan mega proyek reklamasi, sesuai rencana kerja, dan juga sesuai janji kampanye Pilkada DKI 2017 kemarin.

“Pandangan sudah jelas buat kami, tertulis jelas di rencana kerja, bahwa kami mengambil posisi menghentikan reklamasi. Sudah final,” kata Sandiaga saat diskusi bertema ‘Untung Rugi Reklamasi’ di DPD Partai Golkar DKI Jakarta Minggu, (29/10).

Menurut Wagub Sandiaga, saat ini terkait reklamasi tidak akan dilanjutkan, sebab itu merupakan mandat rakyat Jakarta yang dipercayakan kepadanya dan Anies Baswedan. Sandiaga meminta semua pihak untuk sama-sama mencari cara untuk menjalankan mandat dari rakyat tersebut.

Pemprov DKI juga akan membahas seputar reklamasi itu bersama DPRD DKI Jakarta.

Pembahasan bersama DPRD tersebut nantinya akan disampaikan kepada para pengusaha yang terkait dalam mega proyek tersebut.

“Kami harus mengambil keputusan itu, dan kita harus duduk bersama dengan pengusaha sehingga pembahasan ini lebih terbuka,” kata dia.

Dalam forum diskusi bertema ‘Untung Rugi Reklamasi’ di DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Minggu, (29/10) tersebut, Sandiaga menjelaskan alasan mengapa Anies-Sandi memutuskan untuk menghentikan proyek itu karena sesuai dengan mandat dari warga Jakarta.

Terkait dengan reklamasi, Pemprov juga akan memikirkan bagaimana pemanfaatan pulau yang sudah terbangun. Wagub Sandiaga Uno meminta masukan dari seluruh lapisan masyarakat termasuk peserta forum yang diadakan oleh Golkar DKI Jakarta. Ia mengaku Pemprov DKI sedang fokus membahas bagaimana pemanfaatannya, baik dari sisi lapangan kerja, dan bentuk pemanfaatan lainnya.

“Berkaitan dan mandat dari warga Jakarta kami sudah memutuskan untuk menghentikan reklamasi, yang jadi menarik mau diapakan yang sudah terbangun. Bagaimana pemanfaatannya,” tutur Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, penghentian reklamasi bukanlah persoalan untung atau rugi. “Keinginan kami sama-sama menghadirkan kepastian,” terangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *