oleh

Wahana Permainan Anak di Objek Wisata Kuala Raja Bireuen Hancur

PENANEGERI, Bireuen – Sejumlah perangkat wahana permainan anak-anak di objek wisata pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen hancur tanpa adanya perhatian dinas terkait.

Selain sudah banyak yang rusak, lokasi yang dibangun Kabid Budaya dan Pariwisata Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen dengan mengunakan anggaran daerah mulai ditumbuhi reremputan, bahkan tidak dibangunnya pagar pengaman.

Menurut sejumlah warga, pembanugunan wahana permainan itu sudah dua kali dan terkahir pembangun lanjutan tahun 2017 lalu, tapi tanpa adanya perawatan maksimal dan terkesan sengaja dibiarkan seperti itu.

“Kami sudah meminta, agar lokasi wahana itu diminta kami yang kelola, tapi tak ada tanggapan sama sekali,” ujar seorang pedagang, Burahnuudin kepada Penanegeri.com, Minggu (30/12).

Belakangan, tambahnya, selain banyak yang rusak dan patah, kondisi wahana permainan yang menguras anggaran daerah itu mulai hancur tanpa ada yang menjaganya.

Keuchik Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Bireuen, M Isa ketika dikonfirmasi Penanegeri.com, Minggu (30/12) mengaku, sejauh ini sejumlah fasilitas yang dibanguan oleh dinas terkait belum dilakukan serah terima dengan kami.

“Hingga saat ini belum dilakukan serah terima dengan perangkat gampong, bahkan ada beberapa kios yang dibangun tak bisa dimanfaatkan oleh warga, dan kini juga ikut terbengkalai,” katanya.

Seharusnya, sambung M Isa, mereka berkoordinasi, terutama pengelolaan aset tersebut, sehingga bisa dijaga oleh petugas dari warga setempat.

“Saat mau dibangun, pihak dinas pernah memberitahukan, tetapi setelah selasai pembangunannya tidak ada lagi, bahkan beberapa hari lalu kami juga sempat mempertanyakan hal itu, tapi sejauh ini belum ada kejelasannya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *