oleh

Wakil DPRK Bireuen : Bupati Perlu Memantau Pekerjaaan Setiap SKPK

PENANEGERI, Bireuen – Untuk menwujudkan pemerataan pembangunan di kabupaten maka Bupati Bireuen harus terus memantau dan mengveluasi pekerjaan yang sedang dilaksanakan oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) daerah.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua I, DPRK Bireuen, Drs Muhammad Arif saat membuka dan memimpin Rapat Paripurna II, maasa persidangan I DPRK Bireuen tahun 2019, di gedung DPRK Bireuen, Kamis (13/6).

Rapat paripurna beragenda Penyampaian Rancangan Qanun Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Bireuen Tahun anggaran 2018 dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK-RI Perwakilan Aceh Tahun 2018 itu juga diikuti sejumlah SKPK dan camat.

“Saat ini penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik itu perlu terus ditingkatkan, begitupun terhadap program pembangunan yang belum terlaksana agar menjadi perhatian dan prioritas Pemerintah Bireuen,” harapnya.

Dibagian lain, Muhammad Arief juga mengingatkan kepada SKPK untuk bekerja serius dan selalu memiliki data untuk setiap program apalagi, anggaran tersebut merupakan milik rakyat sehingga jelas penggunaannya.

Baca Juga  Jaksa Sita Rumah dan Mobil Mantan Bupati Simeulue

Sementara itu Bupati Bireuen Saifannur yang diwakili Sekda Bireuen, Ir Zulkifli SP menyampaikan Rancangan Qanun Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Bireuen Tahun Anggaran 2018.

“Pelaksanaan APBK tahun anggaran 2018 berjalan dengan baik dan patut disyukuri, kami  juga mengapresiasi kerja keras dan dukungan seluruh jajaran aparatur Pemkab Bireuen dan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Sekda juga mengatakan, dengan kerja keras itu telah membuahkan hasil yang sangat menggembirakan, yaitu berdasarkan Laporan Hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Aceh terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bireuen Tahun Anggaran 2018 berhasil mempertahankan WTP untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut.

“Keberhasilan ini tentunya bukanlah semata-mata hasil kerja dari pihak eksekutif, namun hal ini tercapai berkat kerjasama semua pihak, baik eksekutif, legislatif, masyarakat serta swasta yang merupakan pilar-pilar dalam pembangunan di daerah saat ini,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru