oleh

Wakil Menteri PUPR RI Tinjau Wacana Pembangunan Jembatan Enang-Enang Benar Meriah

PENANEGERI, Bener Meriah – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, John Wempi Wetipo didampingi Anggota DPR RI Komisi V, H Ruslan M Daud  (HRD) meninjau rencana pembangunan jembatan Tajuk Enang-Enang, Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Jumat (14/2).

Dalam kunjungan kerja itu, Wakil Menteri PUPR RI dan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB serta rombongan disambut Bupati Bener Meriah, Anggota DPRK dan tokoh masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyampaikan harapan masyarakat agar pembangunan jembatan Enang-Enang dapat segera dibangun maksimal, dan dapat dikembangkan sebagai objek wisata baru di Bener Meriah.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada bapak H Ruslan M Daud atau sering disapa HRD, putra Bireuen yang telah ikut menghadirkan bapak John Wempi Wetipo dari PUPR RI ke Bener Meriah,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo dalam arahanya akan menyampaikan aspirasi masyarakat Aceh langsung kepada Menteri terkait pembangunan  jembatan tersebut.

“Saya dengan pak HRD akan tetap mengawalnya hingga proyek pembangunan jembatan ini dapat segera dibangun, sehingga dapat dimanfaatkan warga, baik dari Bireuen ke Bener Merih dan Aceh Tengah serta sebaliknya,” tuturnya.

Dibagian lain, Wenpi juga berharap agar segera dilakukan pembebasan lahan, sehingga tidak terhambat ketika pelaksanaan proyek jembatan itu dilakukan.

“Rencananya pembangunan jembatan Enang-Enang ini dapat dilaksanakan awal tahun 2021, dan bila ini dapat terwujud, maka jembatan ini salah satu icon wisata di Kabupaten Bener Meriah,” senut putra kelahiran Papua itu.

Ditempat yang sama, H Ruslan M Daud mengucapkan terimakasih atas kujungan kerja ke Aceh, terutama ke Bener Meriah dan Bireuen.

Menurut mantan Bupati Bireuen itu, kita tahu kalau Aceh dan Papua sama-sama wilayah paling ujung Indonesia, dan sama-sama didera konflik serta masih tertinggal disegi pembangunan.

“Kita sangat berharap dengan kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, bapak John Wempi Wetipo langsung ini akan mengujudkan harapan warga Aceh, terutama menyangkut pembangunan jembatan Enang-Enang ini,” harap Ruslan M Daud.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *