oleh

Wakil Walikota Langsa Gelar Rakor Penanganan Pascabanjir 

-Aceh-30 views

PENANEGERI, Langsa – Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, menggelar rapat koordinasi (Rakor) penanganan pascabanjir, Rabu (13/11), di ruang rapat Walikota Langsa.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Langsa, turut dihadiri Ketua Forum PRB, Zulfitri, Pasi Teritorial Kodim, Kabag Ops Polres Langsa, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Basarnas, Tagana, para camat dan sejumlah geuchik yang gampongnya terkena banjir.

Dimana, ada beberapa keputusan yang dihasilkan dalam rakor tersebut yakni gotong-royong massal Pemko untuk pemulihan pascabanjir, perlu trauma healing bagi siswa di sekolah terdampak banjir, antisipasi wabah pascabanjir seperti DBD, ISPA, dengan penyedian kelambu, fogging dan lainnya.

Kemudian, suplai air bersih bagi warga terdampak yang membutuhkan, relokasi bagi warga bantaran sungai yang rumahnya rusak akibat banjir ke Timbang Langsa, kebutuhan pangan akan disediakan oleh Dinsos selama masa darurat dan penanganan terpadu sampah dampak banjir di Krueng Langsa.

“Saya minta kepada kepada Camat langsung berkoordinasi kepada geuchik untuk benar-benar mendata warga korban banjir dan dilihat kebutuhan mendesak apa saja yang harus dipenuhi segera,” kata Marzuki Hamid.

Baca Juga  SP3, Gadjah Puteh dan Dugaan Kerugian Negara di Gampong Kapa

“Kebutuhan yang mendesak itu adalah bahan pokok, obat-obatan dan jalur transportasi yang rusak,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru