oleh

Wakil Walikota Langsa Minta Managemen RSUD Respon Kritikan

-Aceh-43 views

PENANEGERI, Langsa – Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, meminta kepada managemen RSUD Langsa untuk merespon setiap kritikan dan msukan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kita tidak boleh marah setiap ada kritikan dan masukan, asalkan identitas jelas,” sebut Wakil Walikota saat melakukan anjangsana dan silaturahmi ke RSUD Langsa, Sabtu (17/8).

Menurutnya, dimana-dimana kita bekerja pasti ada masukan, kritikan bahkan dibully, dan itu harus dianggap hal yang biasa. Namun, kita harus memberikan segera respon dan menindaklanjuti masukan tersebut, sehingga ada perubahan. Begitupun juga jika yang memberikan saran ataupun kritikan identitasnya tidak jelas, maka harus dijadikan masukan, bukan diabaikan atau tidak direspon.

Managemen rumah sakit harus berfungsi maksimal, dan bekerja penuh keikhlasan sebgaimana para pejuang dalam merebut kemerdekaan, termasuk tenaga kesehatan (perawat, dokter) sangat diharapkan bekerja maksimal

Dirinya berharap, kepada direktur dan jajaran agar terus melaksanakan upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan, sehingga pasien bertambah puas. Managemen rumah sakit harus bekerja maksimal dan penuh ke ikhlasan, sebagaiman para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga  Dinas SI Langsa Cambuk Penyedia dan Pemain Judi Online

Sementara itu, terkait status RSUD Langsa yang turun dari tipe B menjadi tipe C, kami berharap direktur agar terus memperjuangkan kembali menjadi tipe B.

“Saya berharap direktur dan jajaran bisa memperjuangkan hal itu,” harapnya.

Direktur RSUD Langsa, dr Fardiyani, menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saat ini RSUD Langsa sedang berupaya untuk memenuhi peralatan kesehatan medis yang sesuai dengan Permenkes Nomor : 56 Tahun 2014, tentang Standar Kelas Rumah Sakit, walaupun dari sisi sumber daya manusia RSUD Langsa belum memiliki Dokter Sub Spesialis 4 Dasar.

Hal ini berdampak pada penurunan kelas RSUD Langsa dari tipe B ke tipe C pada pertengahan tahun 2019 berdasarkan surat dari Kemenkes RI.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kembali tipe RSUD Langsa ke RS tipe B maka peranan Pemerintah Kota Langsa melalui BKPSDM sangat diharapkan, dalam hal ini untuk memberikan fasilitas skala prioritas utama beasiswa bagi kelanjutan program pendidikan dokter ke dokter spesialis maupun dokter sub spesialis 4 dasar dan sub spesialis penunjang lainnya.

Baca Juga  Empat Kali Lakukan Aksi di Bireuen, Tersangka Pembobol ATM Peroleh Alat dari Bogor

Pada kesempatan ini kami juga ingin menginformasikan bahwa sejak tahun 2018 RSUD Langsa telah memiliki aplikasi e-RSUD yang dapat didownload di playstore.

Demikian juga untuk aplikasi pelayanan dan pelaporan RSUD Langsa sudah berbasis IT, yang sistemnya akan terus dikembangkan nantinya.

Komentar

Berita Terbaru