oleh

Wakil Walikota Langsa Perintahkan Geuchik Gelar Safari Subuh

-Aceh-65 views

PENANEGERI, Langsa – Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM memerintahkan kepada semua geuchik untuk menggelar kegiatan safari Subuh dan tausiah di masjid gampong masing masing.

Perintah tersebut disampaikan Marzuki Hamid pada saat acara Safari Subuh Pemko Langsa bersama masyarakat, di Masjid Jabbal Nur Gampong Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (19/1).

“Safari Subuh dimaksud juga harus diikuti masyarakatnya, minimal harus seminggu satu kali,” ujar Marzuki Hamid.

Lanjut Marzuki Hamid, geuchik bersama Tuha Peut harus mengajak semua warga untuk shalat berjamaah di masjid minimal dalam satu minggu sekali dan dalam acara tersebut diisi dengan tausiah.

“Geuchik, Tuha Peut dan perangkat gampoñg harus bertanggungjawab atas terlaksananya safari Subuh dimaksud. Saya minta kepala Dinas Syariat Islam dan camat masing-masing wilayah untuk turut serta dan memantau kegiatannya di masing-masing gampong, melakukan pembinaan terhadap geuchik-geuchik yang tidak melaksanakan perintah ini, dan melaporkan perkembangannya kepada Walikota,” ungkap Wakil Walikota Langsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, secara terpisah menuturkan, pelaksanaan Safari Pemko Langsa bersama masyarakat terus bertambah jamaahnya, tiap hari Sabtu pelaksanaan Safari Subuh jamaahnya sudah mencapai seribu lebih.

Baca Juga  Baterai Digondol Maling, Lampu Traffic Light di Simpang Pendopo Bireuen Padam

“Seperti Sabtu ini, meskipun Gampong Sukajadi Makmur terletak dipedalaman dan jauh dari pusat Pemerintahan Kota Langsa, namun tidak mengurangi hasrat jamaah yang kebanyakan Aparatur Sipil Negara  (ASN) untuk mengikutinya,” tututpnya.

Komentar

Berita Terbaru