oleh

Wakil Walikota Langsa : Peserta MTQ Jangan Hanya Mengharap Hadiah dan Honor

-Aceh-35 views

PENANEGERI, Langsa – Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM meminta kepada peserta dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Tahun 2018, jangan hanya semata-mata mengharapkan hadiah dan honor, hal ini sangat tidak tepat.

Tapi, semua harus berangkat dari keikhlasan dan semangat qur’ani dan mengharap ridha Allah SWT, hal ini supaya bisa berjalan baik dan sukses dimasa yang akan datang,” sebut Wakil Walikota Langsa, saat membuka MTQ ke IX Tahun 2018, Jumat (23/11) malam di Lapangan Merdeka setempat.

Selain itu, sambung Marzuki, hakikinya kegiatan MTQ bertujuan untuk mensyi’arkan agama Islam dengan alquran, namun secara pribadi banyak yang menjadikan MTQ sebagai ajang motivasi, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan alquran, itulah makna ekspresif yang dimaksud.

Karena itu, apabila umat Islam di Kota Langsa ini mau dan bisa memetik makna ekspresif dimaksud, tidak terkecuali melalui MTQ ke IX ini, maka hal iitu akan menjadi satu anak tangga untuk membangkitkan masyarakat yang qur’ani.

Baca Juga  IAIN Langsa Wisuda 408 Sarjana

Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Langsa, agar MTQ ke IX ini benar-benar dijadikan filter berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang tak selaras dengan kandungan alquuran.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota juga mengharapkan kepada dewan hakim agar bisa bekerja dengan baik, amanah dan penuh pengabdian untuk mengharapkan ridho Allah SWT. Serta, harus objektif, suportif dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Sehingga, hasilnya siapa yang terbaik ikut menjadi objektif, jika hal itu tidak dilakukan makan pelaksanaan MTQ ini diragukan hasilnya.” Jangan sampai dewan hakim ada keberpihakan kepada peserta, dan ini tidak kita harapkan terjadi di Kota Langsa,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru