oleh

Wakil Walikota Minta CPNS yang Lulus di Kota Langsa tidak Minta Pindah Tugas

-Aceh-741 views

PENANEGERI, Langsa – Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, minta kepada CPNS formasi tahun 2019, jika nanti lulus menjadi PNS, maka harus betah dan tidak lagi minta pindah tugas ke tempat yang lain.

“Trend pegawai saat ini, ikut tes dan lulus PNS di Langsa, tapi nanti tidak betah, lalu meminta pindah ke tempat lain,” ujar Wakil Wali Kota saat membuka tes CPNS Kota Langsa, Senin (27/1) di Aula Laboratorium IQIN Langsa.

Ia berharap ke depan, bagi PNS yang lulus di Kota Langsa harus betah dan tidak lagi meminta pindah tugas ke tempat yang lain lagi. Begitu juga untuk jalur tes dan disipilin ilmunya, bagi yang lulus pegawai sesuai disiplin ilmunya, jangan lagi meminta pindah tugas ke kantor lainnya.

Apalagi, sambungnya, untuk formasi tenaga guru yang tahun ini lebih tinggi penerimaannya di daerah ini, tentunya Pemko Langsa sangat membutuhkan.

Lanjut Wakil Walikota, harus dipahami bahwa peserta tes CPNS yang menentukan kelulusannya, bukan panitia, Wali Kota, dan lainnya, tapi lulus kemampuan dan ridha Allah SWT.

“Jika soal dijawab dengn benar, jelas Marzuki Hamid, otomatis akan mendapat nilai passing grade tertinggi, sehingga nantinya akan dinyatakan lulus menjadi CPNS,” terangnya.

Menurutnya, sistem tes CPNS sekarang sangat objektif, nilai akan langsung muncul di layar komputer, bukan seperti dahulu sekian lama usai tes baru ada nilai,” sebutnya.

Dirinya mengaku sangat senang dengan sistem tes CPNS sekarang ini, karena peserta yang lulus adalah mereka yang benar-benar cerdas dan yakin.

“Mungkin bukan seperti dahulu sistemnya masih manual. Apalagi kalau udah ada tes CPNS, ada saja yang datang kepada kami meminta bantu,” sebutnya.

Sambung Marzuki Hamid, kini tidak ada lagi istilah jabatan basah dan kering, semua pekerjaan yang ditugaskan sama, yang membedakan adalah kinerja dan tanggung jawab.

“Semua harus bekerja sesuai tupoksi masing-masing, karena penghasilan PNS juga telah ditetapkan negara. Kepada yang lulus nanti harus bersyukur kepada Allah Swt dan jangan pernah takabur dan sombong,” imbuhnya.

Sementara itu, bagi peserta belum lulus, jangan pernah patah semangat, karena ke depan masih ada kesempatan tes lainnya, dan mungkin juga ada pekerjaan di tempat lain yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM, Samino SH melaporkan, seleksi CPNS ini adalah formasi umum tahun 2019 namun dilaksanakan pada tahun 2020.

Peserta tes CPNS Kota Langsa berjumlah 835 orang, dari jumlah pendaftar sebanyak 963 orang. Tapi, 128 orang dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat (TMS). Pelaksanaan seleksi tahap pertama tes CPNS Kota Langsa akan dilakukan 10 sesi, dimulai atau dibagi dalam tiga hari Senin -Rabu (27-29/1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *