oleh

Wakil Walikota Subulussalam Lepas Tour de Sabang-Jakarta 3000 K Indonesia Sehat

-Aceh, Pena Berita-154 views

PENANEGERI, Subulussalam – Wakil Walikota Subulussalam, Drs Salmaza, melepas 12 orang peserta Tour de Sabang-Jakarta 3000 K Indonesia Sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017, di Halaman RSUD Kota Subulussalam, Kamis (19/10) pagi.

Acara pelepasan rombongan tersebut turut dihadiri Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti H, Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Mughi P, Dansub Denpom IM 2/3  Subulussalam, Kapten CPM Maryanto, Direktur RSUD Kota Subulussalam, Khainudin,SKM, Kadis Kesehatan Kota Subulussalam, Mashuri, SKM, serta para Kepala SKPK Pemko Subulussalam.

Wakil Walikota Subulussalam, Drs Salmaza dalam sambutannya menyampaikan, Kota Subulussalam adalah Kota termuda di Provinsi Aceh, Kota Subulussalam lahir bersama dengan Kabupaten Pidie Jaya.

“Rumah sakit ini merupakan ikon-nya Kota Subulussalam. Kami memohon maaf apabila pelayanan yang kami berikan hingga saat ini masih sangat kurang,” ujarnya.

Tour de Sabang-Jakarta

Sebelumnya, Direktur RSUD Subulussalam Khainuddin, SKM juga menyampaikan kendala yang saat ini masih dirasakan pihaknya, yaitu kurangnya dokter spesialis.

“Jarak tempuh Subulussalam-Banda Aceh sangat jauh, sehingga apabila ada pasien yang akan di rujuk Ke Banda Aceh akan memakan waktu sampai 10 jam,” terangnya.

Perwakilan rombongan Tour de Sabang-Jakarta 3000 K Indonesia Sehat, dr. Leonard Alkan, MARS sebelum dilepas oleh Wakil Walikota menyampaikan, hingga saat ini komunitasnya sudah memiliki 5.000 orang anggota dari berbagai instansi. Saat ini rombongan telah memasuki etape ke 6 yakni Subulussalam-Kaban Jahe.

“Dari perjalanan kami ada beberapa keluhan yang kami dapatkan yaitu Kurangnya Dokter Ahli, Dokter umum (Gigi) dan Karyawan PNS,” keluhnya.

Adapun nama-nama peserta Tour De Sabang-Jakarta 3000 K Indonesia Sehat yakni, Kolonel CKM Dr. dr. Sutrisno, SH, MARS, MHKes, dr. Leonard Alkan, MARS, Abdul Kudus, Mukhlisin Lahuddin, Tri Wahyu Akhmad Soleh, Dr. Ir. Abdoelah Jabier DRESS, Saenuddin Gani, Abdul Rasyid, Muhammad Viki Rahmadani, Suhartoyo, Serka Gus Ariyanto dan Ahmad Nazamudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *