oleh

Wali Santri Tahfidzul Quran Wahyu Rizki Surati Ketua DPRK Langsa

-Aceh-93 views

PENANEGERI, Langsa – Terkait layanan pendidikan yang dinilai tidak memenuhi standar, puluhan wali santri Yayasan Pondok Tahfidzul Quran Wahyu Rizki yang berada di Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, menyurati Ketua DPRK Langsa.

Dalam surat yang ditandatangani oleh 64 orang wali santri tersebut disebutkan bahwa, layanan pendidikan yang tidak memenuhi standar bagi anak-anak mereka di pondok dimaksud berupa pakaian seragam yang belum tersedia, mobiler sekolah yang tidak lengkap, buku paket yang tidak tersedia, tenaga pendidik tidak sesuai kualifikasi, keamanan tidak memenuhi standar, penanganan medis terhadap santri yang lamban dan sarana MCK.

“Kewajiban kami sebagai wali santri telah dipenuhi dengan membayarkan biaya SPP bulanan untuk mendapatkan layanan pendidikan yang standar sebagaimana saya sebutkan diatas. Tapi kenyataannya sampai saat ini hal tersebut belum terpenuhi sama sekali, bahkan pihak yayasan telah menaikan biaya SPP secara sepihak dari Rp 500 ribu menjadi Rp 700 ribu perbulan dan ini tidak sesuai dengan brosurnya,” sebut Saleh selaku Koordinator Wali Santri Yayasan Pondok Tahfidzul Quran Wahyu Rizki, melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (30/1).

Baca Juga  Kasus Narkoba Ditangani Kejaksaan Bireuen Masih Tinggi

Dijelaskannya, bahwa terkait permasalahan tersebut, sebelumnya pihaknya telah menyampaikannya kepada pengelola yayasan termasuk pimpinan Pondok Tahfidzul Quran. Namun pihak yayasan tidak menanggapinya dan terkesan mengabaikannya.

Karenanya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut pihaknya sebagai wali santri menyurati ketua DPRK Langsa untuk menjembatani pertemuan antara wali santri dengan pihak yayasan, guna membicarakan beberapa permasalahan tersebut.

Sambungnya, bila upaya ini nantinya juga tidak membuahkan hasil, maka dengan terpaksa kami wali santri akan melaporkan masalah tersebut ke pihak berwenang.

“Upaya ini adalah untuk kebaikan yayasan itu sendiri dan keselamatan pendidikan anak-anak mereka yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di yayasan dimaksud,” ungkapnya.

Sementara itu pimpinan Pondok Tahfidzul Quran Wahyu Rizki Langsa, Saifullah saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selularnya di nomor 081260956XXX, tidak aktif.

Komentar

Berita Terbaru