oleh

Walikota Langsa Lepas 212 Jamaah Calon Haji

-Aceh-108 views

PENANEGERI, Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE melepas 212 Jamaah Calon Haji (JCH), Minggu (28/7) di Lapangan Merdeka.

Pelepasan tersebut diwarnai isak tangis keluarga atau JCH yang diberangkatkan menggunakan tujuh unit bus menuju Asrama Haji Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Walikota Langsa menyampaikan, ibadah haji yang akan para jamaah laksanakan hendaknya bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara.

Kesemua bentuk ibadah itu berakhir pada kontrak atau perjanjian kita sebagai makhluk kepada Allah sebagai Sang Pencipta untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabiat yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya. Melalui kesempatan ini pula.

“Saya berharap keberangkatan para jamaah calon haji dari Kota Langsa ini, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun haji, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat islam dari seluruh penjuru dunia, karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain,” ujarnya.

Baca Juga  Perusakan APK Caleg Semakin Marak, LSM Minta Pelaku Sadar Diri

Pada musim haji kali ini, sambung Walikota, saya berpesan kepada para jamaah sekalian, selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air. Untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji dan hajjah agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan.

Sementara itu, informasi yang diterima Penanegeri.com, untuk 10 jamaah calon haji Kota Langsa akan berangkat pada, Sabtu (3/8).

Komentar

Berita Terbaru