oleh

Walikota Langsa Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H

-Aceh-46 views

PENANEGERI, Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE melepas pawai takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Selasa (4/6) malam.

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, Kapolres Langsa, AKBP Andi Hermawan, SIK, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah dan tamu undangan laiinnya.

Pelepasan pawai takbir tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Langsa dan diikuti oleh unsur Forkopimda.

Setelah dilepas satu persatu peserta pawai yang terdiri dari masing-masing gampong, SKPK menggunakan mobil yang sudah dihiasi, dengan mengumandangkan takbir, tahlil, tahmid dan tasbih mengelilingi seputaran Kota Langsa.

Pawai takbir yang dimulai pukul 21.00 WIB, dengan rute start Lapangan Merdeka – Jalan Ahmad Yani – Simpang Comodore – Jalan Medan Banda Aceh – Eks Tugu Lantas dan finish ke Lapangan Belakang.

Pada kesempatan itu, Walikota Langsa menyampaikan, pawai takbir ini jangan dirayakan dengan hura-hura, tapi penuh syukur kepada Allah SWT. Karena kita telah melewati puasa Ramadhan penuh berkah.

Baca Juga  Tersangka Penambangan Ilegal dan Kasus Migas Diserahkan ke Kejari Bireuen

“Mudah-mudaahan apa yang telah kita lakukan selama Ramadhan, terus kita amalkan kedepannya,” harap Walikota.

Kemudian, kepada peserta pawai takbir agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan jalan sesuai aturan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaga ketertiban, santun dalam berkendara agar semua peserta terlindungi,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru