oleh

Walikota Langsa : Manfaatkan Ramadhan untuk Bertaubat

-Aceh-27 views

PENANEGERI, Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, mengajak masyarakat memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1439 H, untuk bertaubat dan hindari dari sifat egois dalam hidupnya sehingga apapun yang kita kerjakan lebih ikhlas.

“Manfaatkan momen Ramadhan untuk bertaubat kepada Allah SWT, mari kita saling memaafkan dan tidak sikap egois di antara kita,” demikian disampaikan Walikota, saat safari Ramadhan Pemko Langsa, Kamis (17/5) malam, di Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Pemko Langsa terus berupaya menciptakan Langsa menjadi kota yang berperadaban dan Islami, warganya taat, patuh, beriman bertaqwa dan bertaubat kepada Allah SWT atas semua kesalahan kita selama ini.

Apalagi, bulan suci Ramadhan adalah bulan taubat, penghapus dosa,  dibuka pintu Syurga dan ditutupnya pintu neraka.

“Semoga semua warga Kota Langsa diterima taubatnya dan diampuni dosanya,” sambung Walikota Langsa.

Karenanya, ia mengharapkan kepada semua warga masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya dapat bersuka cita menyambut Ramadhan, mematuhi perintah Allah SWT, mematuhi aturan aturan, menjaga kebersihan, buang sampah pada waktu dan tempat yang telah ditentukan dan semoga kota Langsa menjadi kota bersih indah serta nyaman.

Baca Juga  Pemko Langsa Usulkan Penambahan PNS 300 Orang

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, mengatakan, tim safari Ramadhan Pemko Langsa dimulai Kamis malam (17/5) yang dibentuk dalam sepuluh tim. Kesemua gampong dikunjungi oleh tim masing-masing, dan tim1 dipimpin langsung Walikota, tim dua Wakil Walikota, tim tiga Kapolres, tim empat Dandim 0104/Aceh Timur, tim lima dipimpin Kajari Langsa, tim enam dipimpin Ketua Pengadilan, tim tujuh dipimpin Sekda, tim delapan dipimpin Ketua Mahkamah Syariah, tim sembilan dipimpin Ketua MPU dan tim sepuluh dipimpin oleh Kepala Dinas Syariat Islam.

“Setiap tim berjumlah sepuluh orang terdiri dari ulama (penceramah dan pendamping), para kepala SKPK dan para petugas lainnya dan setiap gampong atau masjid yang dikunjungi tim atas nama Pemko Langsa membawa oleh oleh (hadiah) untuk kepentingan masjid dalam bentuk barang sesuai dengan permintaan dari pihak masjid sebelumnya yang nominalnya hanya  sebesar Rp3 juta,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru