oleh

Walikota Langsa Minta Geuchik Koordinir Kurban di Gampong

-Aceh-110 views

PENANEGERI, Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE meminta kepada geuchik untuk mengkoordinir kurban di gampongnya masing-masing yang dilakukan setiap tahun.

“Jika bisa masyarakat jangan lagi melaksanakan kurban dimasing-masing dusun tapi harus dikoordinir atau diserahkan kepada panitia,” sebut Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, saat penyaluran hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada masing-masing geuchik, Sabtu (10/8).

Diceritakannya, awal dirinya menjabat sebagai Walikota, banyak para geuchik yang melapor kepada pihaknya bahwa di gampong mereka tidak ada hewan kurban. Menerima laporan tersebut, pihak segera melakukan rapat koordinasi untuk memetakan penyaluran hewan kurban yang dilakukan oleh dinas-dinas.

“Saat itu kami melihat ada sejumlah dinas yang melakukan kurban namun pembagiannya tidak merata,” ucapnya.

Atas dasar itu, sambung Walikota, dirinya menginstruksikan kepada setiap dinas untuk membuat arisan kurban.

“Alhamdulillah dengan kita fungsikan wajib arisan kurban, tidak ada lagi gampong yang tidak ada hewan kurban dan sudah hampir 7 tahun terakhir ini, jumlah hewan kurban terus meningkat,” jelasnya.

Baca Juga  PNS Abdya Penyebar Hoax Diancam 10 Tahun Penjara

Menurut Walikota, persoalan berqurban bukanlah masalah miskin dan kaya, namun lebih kepada kualitas ke-imanan dan ke-ikhlasan. Jika kualitas iman kita masih rendah, walaupun kita memiliki banyak harta maka enggan untuk berkurban, tapi kalau kualitas iman kita kuat walaupun tidak banyak memiliki harta maka akan berkurban.

Dirinya berharap, semoga arisan kurban ini terus berkembang kedepannya, dirinya juga mengucapkan tetima kasih kepada semua pihak yang telah berkurban.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT dan berbagi sesama,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru