oleh

Wanda Metropolitano Tuan Rumah Final Liga Champions 2019

PENANEGERI, Sepakbola – Wanda Metropolitano, kandang baru Atletico Madrid, telah mendapatkan hak sebagai tuan rumah untuk final Liga Champions 2019.

UEFA mengkonfirmasi pada acara ExCo mereka di Nyon hari Rabu bahwa stadion baru Atletico berkapasitas 67.000 kursi telah dipilih untuk menjadi tuan rumah pertandingan final musim selanjutnya.

Final Liga Champions terakhir yang diselenggarakan di Spanyol adalah tahun 2010, saat Inter mengalahkan Bayern Munich di Santiago Bernabeu (kandang Real Madrid).

Atletico telah mencapai final dalam dua dari empat musim terakhir, kalah dari Madrid pada kedua kesempatan tersebut.

Pertandingan pertama Estadio Metropolitano dimainkan pada hari Sabtu lalu, dengan Atletico menang 1-0 atas Malaga di La Liga.

Sebuah pernyataan UEFA, “Estadio Metropolitano telah dipilih untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions 2019 pada 1 Juni tahun itu”.

“Madrid akan menjadi kota kedua yang telah menyelenggarakan lima atau lebih final Piala Eropa setelah London, dan yang keempat akan menjadi tuan rumah di stadion terpisah setelah Amsterdam, Paris dan Munich.”Ini adalah keputusan unik dan menarik,” tambah UEFA.

Turnamen musim ini akan berujung dengan partai final di Kiev. UEFA juga mengungkapkan final Liga Europa 2019 akan dimainkan di Stadion Olimpiade Baku, setelah Azerbaijan absen terkait kandang Atletico dalam proses seleksi Liga Champions.

Sementara itu, Piala Super tahun itu akan diselenggarakan di stadion Besiktas. Mengenai pilihan-pilihan stadion untuk 2019 mendatang, salah satu perwakilan UEFA mengatakan bahwa hal-hal semacam itu telah disepakati oleh penyelenggara serta badan sepakbola Eropa tersebut.

“Tempat-tempat pilihan sudah sesuai dengan proses pemilihan dan penyelenggara yang sama-sama menyetujui tentang penempatan final,” kata pihak UEFA tersebut.

Ini adalah hal baru, dimana stadion Wanda Metropolitano yang ditunjuk juga masih baru dan sangat indah. Kota Madrid adalah salah satu tempat yang selalu dianggap layak untuk mengadakan pertandingan penting.

“Dan cukup beruntung karena Atletico bisa memiliki perwakilan lagi di final, atau bahkan mereka bisa bermain di kandangnya sendiri. Mungkin itu akan menjadi pertandingan yang indah sebagai tuan rumah,” tandas UEFA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *