oleh

Warga Aceh Asal Bireuen yang Tenggelam di Malaysia Ditemukan Meninggal

PENANEGERI, Bireuen – Seorang warga atas nama Hardyansyah (22) asal Desa Krueng Juli Timu, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen yang hilang dan tenggelam saat memancing di sekitar jembatan Pulau Pinang (Penang), Malaysia kemarin akhirnya ditemukan, Kamis (28/3).

Jasad korban ini ditemukan Tim SAR Negeri Penang yang dilanjutkan pencarian sejak pagi mulai pukul 07.00 pagi waktu Penang. Korban berhasil  dievakuasi dari pantai kawasan itu sekitar pukul 15.30 waktu Penang, Malaysia.

Hardyansyah merupakan anak Murdani Yusuf, warga Krueng Juli Timu, dan berangkat ke Malaysia dan tinggal bersama sepupunya di kawasan Panang.

Menurut informasi dari sejumlah grup WhatsApp serta Akun Facebook warga Aceh di Malaysia disebutkan, awalnya Hardyansyah bersama tiga rekannya pergi memancing dengan menggunakan pelampung di sekitar jembatan Penang.

Sementara itu, informasi Dateok Kumbang warga Aceh di Malaysia dalam Akun Facebooknya menyebutkan, korban telah ditemukan tadi pagi setelah dilakukan pencarian sejak kemarin.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan tadi, setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR,” sebutnya.

Baca Juga  Mapolsek Samalanga Polsek Terbersih di Polres Bireuen

Dibagian lain, anggota DPD RI, Sudirman (Haji Uma) selama ini kerap diminta bantuan oleh komunitas warga Aceh di Malaysia, telah berkoordinasi dan keterangan dari abang sepupu almarhum, Duhar yang ada di Malaysia mengaku, jenazah langsung dibawa ke Hospital Balai Pulau Penang untuk divisum dan penyelidikan polisi Malaysia.

“Jenazahnya ditemukan sekitar 1 meter dari lokasi pertama  tenggelam dan langsung dibawa ke rumah sakit (Hospital),” katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Bireuen, atas nama Hardyansyah (22), hilang dan tenggelam saat memancing di sekitar jembatan Pulau Pinang (Penang), Malaysia.

Komentar

Berita Terbaru