oleh

Warga Aceh Barat Serahkan Satu Pucuk Pistol Sisa Konflik ke Polres

-Aceh-44 views

PENANEGERI, Aceh Barat – Syuhada (41) Warga Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat menyerahkan satu pucuk senjata api laras pendek (Pistol) jenis Revolver merk Colt PPS kepada Kapolres Aceh Barat, Selasa (26/12) siang di Mapolres setempat.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, pistol jenis Revolver yang diserahkan Syuhada ke Polres Aceh Barat itu tanpa amunisi dan sudah tidak ada lagi nomor senjatanya. Meski demikian, pistol masih dalam kondisi baik. Pistol tersebut merupakan sisa masa konflik Aceh belasan tahun silam. Syuhada merupakan salah seorang eks kombatan GAM wilayah Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat, AKBP H R Bobby Aria Prakasa, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fitriadi, SE kepada Penanegeri.com, Minggu (26/12) sore membenarkan adanya warga yang menyerahkan senjata api jenis pistol sisa masa konflik kepada pihaknya. Dijelaskan, penyerahan bermula saat Syuhada menghubunginya pada hari Senin (25/12) kemarin.

“Saya bersama Unit V Resmob melakukan berkordinasi dan langsung melaporkan ke pimpinan,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Kasat, hari ini sekitar pukul 12.00 WIB, Syuhada langsung datang ke Mapolres  Aceh Barat untuk menyerahkan langsung kepada Kapolres.

“Pistolnya langsung diserahkan ke Kapolres, dan Syuhada tidak dikenakan sanksi apapun. Kita Apresiasi kepada warga yang secara sadar menyerahkan senpi ilegal demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kita,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *