oleh

Warga Aceh Timur Diterkam Monyet Saat Pergi ke Kebun

-Aceh-377 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Warga Gampong Lelis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Jasmani (23) mengalami luka pada bagian mulut akibat diterkam monyet. Korban berhadapan dengan hewan berekor panjang tersebut saat pergi ke kebun durian miliknya, Minggu (24/2).

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani membenarkan adanya kejadian itu. Dikatakan, kejadian berawal saat korban pergi ke kebunnya sekitar pukul 08.00 WIB untuk melihat buah durian yang masih mentah.

“Korban seorang diri dari rumahnya pergi ke kebun. Sesampai di kebun durian miliknya itu, korban melihat ada kawanan orangutan yang sedang memakan dan menjatuhkan buah durian yang masih mengkal ke bawah,” kata AKP Ahmad Yani.

Namun, sambungnya, karena korban khawatir buah durian itu terus diganggu, korban kemudian berusaha mengusir gerombolan monyet itu. Namun, tiba-tiba hewan tersebut pun turun dari arah pohon mendekati korban.

“Sehingga korban digigit di bagian hidung dan mulutnya. Korban kemudian berteriak minta tolong bantuan, sehingga korban diselamatkan warga sekitar. Sedangkan orangutan yang menggigit korban lari ke hutan lagi,” ujarnya.

Korban kemudian dilarikan ke RSUD Zubir Mahmud, Idi, kabupaten setempat, untuk mendapat perawatan intensif. Terlihat dari beberapa foto yang diterima Penanegeri.com, korban mengalami luka pada bagian hidung dan bagian atas bibir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *