oleh

Warga Aceh Timur kembali Digegerkan Penemuan Mayat di Kebun Sawit

PENANEGERI, Aceh Timur – Warga Aceh Timur kembali digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki di Dusun Putroe Ijo, Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Pantee Bidari, Kamis (13/6).

“Mayat tersebut diketahui bernama M Yusuf AR (49) warga Dusun Alue Buloh, Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur,” sebut Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Pante Bidari, Ipda Iskandar Wijaya, kepada Penanegeri.com, Kamis (13/6).

Dijelaskannya, mayat itu ditemukan dengan posisi telungkup di kebun sawit milik Jafar (Utoh Jafar) di Dusun Putroe Ijo Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh tiga orang warga Gampong Alue Ie Mirah yakni Ainul, Mardiah, Marlina. Dimana, saat itu ketiganya hendak pergi bekerja disekitar kebun sawit tersebut.

Namun, saat tiba dilokasi pekerjaan mereka melihat dan mendapati ada seorang laki – laki dengan posisi telungkup di atas tumpukan kayu, lalu mereka mencoba untuk membangunkan korban akan tetapi korban tidak memberikan respon dikarenakan korban telah meninggal dunia, sehingga selanjutnya mereka melaporkan kejadian tersebut kepada aparat gampong setempat.

Baca Juga  Empat Tersangka Kasus Intimidasi di Bireuen Dijerat Pasal Berbeda

Usai mendapatkan laporan tersebut, aparat gampong memberitahukan ke Polsek Pante Bidari dan selanjutnya personel beserta staf Puskesmas dan masyarakat mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan luar terhadap tubuh korban.

“Setelah diperiksa, korban dievakuasi ke rumah duka untuk selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman di TPU Gampong Alue Ie Mirah,” ungkap Kapolsek.

Berdasarkan keterangan warga, sambung Kapolsek, pada Rabu (12/6) sekira Pukul 07.30 WIB, korban berangkat dari rumahnya menuju lahan/kebun kelapa sawit miliknya untuk memanen/memetik buah kelapa sawit.

“Kita belum mengetahui penyebab kematian almarhum M Yusuf, karena pihak keluarga tidak mengizinkan untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru