oleh

Warga Aceh Timur Unjuk Rasa ke PT Medco, Ini Harapannya

PENANEGERI, Aceh Timur – Ratusan warga Kabupaten Aceh Timur menggelar aksi unjuk rasa di kantor CPP Blok A, PT Medco di Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu. Mereka melakukan hal itu terkait dugaan pencemaran udara yang selama ini terganggu.

Koordinator aksi, H Yansafriadi kepada sejumlah media di sela-sela aksi unjuk rasa itu mengatakan, pihaknya menduga bau tidak sedap yang selama ini menerpa wilayah mereka merupakan sumber dari perusahaan PT Medco.

“Yang pertama, Medco harus bertangung jawab atas bau busuk yang diduga telah mencemarkan udara di desa sekitar dapat hilang untuk selamanya. Yang kedua, warga meminta PT Medco agar memberdayakan warga Lingkar Tambang Medco, berupa Balai Latiahan Kerja (BLK) yang dipusatkan di Kecamatan Indra Makmu,” harapnya.

Ia menambahkan, bau tak sedap itu dirasakan warga sejak bulan Febuari lalu. Bahkan ia mengaku ada warga yang mual-mual hingga jatuh sakit.

“Untuk yang bekerja silakan bekerja, tapi jika dampak dari adanya perusahaan ini membuat pencemaran lingkungan (udara) maka kami tidak dapat menerima,” ucap H Yansafriadi lagi.

Baca Juga  Seorang Jamaah Shalat Subuh di Masjid Alkhalifah Ibrahim Meninggal Dunia

Sementara itu, Manager Field Relation Blok A PT Medco E&P Malaka, Dedi Sukmara menanggapi keluhan warga tersebut. Pihaknya menerima keluhan warga dengan baik, dan akan memperjuangkan aspirasi hingga akan membuat pernyataan bersama massa di kantor kecamatan Indra Makmu pada hari itu juga.

Dedi Sukmara mengaku akan segera mengundang suatu pihak untuk melakukan pengecekan terhadap keluhan warga tersebut menyangkut adanya bau busuk.

Komentar

Berita Terbaru