oleh

Warga Aceh Utara dan Lhokseumawe Antusias Hadiri Perekaman KTP Elektronik Massal

-Aceh-105 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Dinas Registerasi Kependudukan Aceh (DRKA) mulai, Kamis (7/3) hingga, Jumat (8/3) menggelar acara perekaman KTP elektronik massal di Gor ACC Unimal, Lhokseumawe.

Amatan Penanegeri.com, warga terlihat antusias mengikuti kegiatan yang diback-up Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe tersebut.

“Pelayanan terpadu yang dilakukan hari ini, leading sektornya adalah DRKA. Kami dari Aceh Utara hanya memback-up kegiatan dari pada DRKA ini. Perekaman KTP elektronik secara massal ini akan berlangsung sampai Jumat besok,” tutur Kepala Disdukcapil Aceh Utara, Muhammad Fadli.

Dikatakannya, selama dua hari itu, DRKA melayani tiga jenis dokumen untuk masyarakat. Di antaranya, perekaman KTP untuk pemula, perbaikan elemen data kependudukan, pembuatan akte kelahiran dan pembuatan Kartu Keluarga (KK).

Perekeman ktp elektronik
(Penanegeri/Jamal) : Kepala Disdukcapil Aceh Utara, Muhammad Fadli, Kamis (7/3).

“Semua siap jadi hari ini. Ini adalah untuk mengurangi bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik di kantor Disdukcapil Aceh Utara. Kalau kita hitung secara umum, di Aceh Utara ada sekitar sepuluh ribu lebih pemula yang belum memiliki KTP elektronik,” ujar Fadli.

Ia menambahkan, perekaman e-KTP ini juga berkaitan Pemilu 2019. Bahkan, pihaknya akan terus merangkul masyarakat untuk perekaman KTP elektronik sebelum 17 April 2019 mendatang.

“Jika nanti tidak terekam semua, kita lakukan langsung pelayanan ke desa-desa. Maka dalam hal ini saya harapkan kepada masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik untuk segera melakukan perekaman. Di wilayah Kecamatan Dewantara juga ada kita buka pelayanannya untuk melayani 6 kecamatan di wilayah barat,” tandas Fadli.

Komentar

Berita Terbaru