oleh

Warga Aceh Utara Keluhkan Blangko KTP Elektronik Kosong

-Aceh-30 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Warga Kabupaten Aceh Utara mengeluh soal pembuatan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten setempat. Mereka mengaku sangat membutuhkan KTP elektronik untuk kebutuhan Pemilu 2019.

“Kata petugas, blangko kosong saat ini. Kami sangat membutuhkan KTP elektronik, apalagi untuk kebutuhan Pemilu 2019. Kami harap pemerintah kembali menyediakan blangko KTP ini,” kata Iskandar, salah seorang warga Lhoksukon, Jumat (8/2) kemarin.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Aceh Utara, Muhammad Zulfadhli kepada Penanegeri.com, Sabtu (9/2) mengatakan, stok KTP elektronik mulai kosong sejak memasuki bulan Febuari 2019. Blangko itu, kata dia, akan tersedia kembali pada tanggal 19 Febuari mendatang.

“Insya Allah pada Minggu ketiga bulan Febuari atau tepatnya pada tanggal 19 Febuari akan ada lagi blangkonya. Kita berharap masyarakat bersabar,” terangnya.

Menyangkut hal tersebut, lanjut Zulfadhli, pihaknya beberapa hari yang lalu juga sudah mengumumkan kepada publik melalui Radio Bujang Salim.

“Sementara ini masyarakat tidak terkendala walaupun tidak ada blangko, karena kita keluarkan surat keterangan. Harapan saya kepada masyarakat yang memegang surat keterangan tahun 2018 dapat melapor ke dinas,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru