oleh

Warga Bireuen Diminta Tunda Pengurusan Data Kependudukan kecuali Mendesak

PENANEGERI, Bireuen – Guna menghindari serta pencegahan virus Corona, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bireuen meminta masyarakat agar dapat menunda pengurusan administrasi kependudukan, kecuali mendesak.

Hal itu dikatakan Kadisdukcapil Bireuen, Ir M Jafar MM  kepada Penanegeri.com, Senin  (23/3/2020)  untuk sementara waktu kita berakukan hal itu bertujuan agar tidak terjadi penumpukan warga di Kantor Disdukcapil.

“Pelayanan tetap diberlakukan, namun khusus bagi warga yang mendesak, tetapi bagi warg ayang tidak mendesak keperluan tentang kependudukan, maka sementara waktu dapat ditunda dulu,” pintannya.

Kata M Jafar, setiap warga yang memerlukan data kependudukan yang tidak urgent, dan masih bisa ditunda, petugas tetap mengambil berkasnya, lalu  dipersilakan menunggu di rumah.

“Apabila nantinya rampung diproses, maka akan dihubungi kembali ke melalui nomor Handpone yang bersangkutan yang dicatat di dokumen yang mereka titipkan di petugas,” sebutnya.

Bagi warga masyarakat, tabah M Jafar yang betul-betul membutuhkan dokumen kependudukan, untuk pengurusan BPJS dan berobat ke rumah sakit, maka  bisa melalui aplikasi pelayanan online atau melalui nomor WA dan sms agar tidak terjadi penumpukan antrian di rungan tunggu.

Baca Juga  Sofyan Djalil : Tahun 2025 Warga Indonesia Sudah Harus Memiliki Sertifikat Tanah

“Jadi untuk sementara waktu, warga tidak perlu mengurus data kependudukan dulu, kecuali  terlalu mendesak. Bila kondisi wilayah dan berbagai kebijakan pemerintah terkait pencegahan virus corona teratasi, maka warga dipersilahkan ke Disdukcapil kembali,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru