oleh

Warga Bireuen Jadikan Areal Waduk Paya Kareung Tempat Mancing

PENANEGERI, Bireuen – Pasca dikeruk, warga memanfatkan Waduk Paya Kareung perbatasan Kota Juang dan Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen sebagai lokasi memancing, Minggu (31/3).

Hampir setiap hari, waduk yang luasnya mencapai 5 hektar itu ramai dikunjugi warga, terutama sore harinya hanya untuk memancing ikan.

“Sudah dua pekan terakhir saya datang dan hanya sekedar memancing ikan sore harinya. Biasa dapat juga ikannya,” kata Armia, salah seorang warga dari Kota Juang kepada Penanegeri.com, Minggu (31/3).

Menurutnya, kalau hari Minggu seperti sore hari ini, hampir setiap sudut waduk terdapat warga memancing sambil membawa keluarganya.

Sementara itu, Abdullah seorang warga dari Peusangan mengaku, seandainya Pemkab Bireuen memiliki jiwa memajukan daerah, maka Waduk Paya Kareung bisa dijadikan objek wisata yang menarik.

“Waduk ini luas dan bagus, bila Pemkab Bireuen ini memiliki niat memajukan wisata serta membantu menghidupkan ekonomi masyarakat, maka bisa dikembangkan. Tapi itulah Pemkab Bireuen seperti jalan ditempat,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru