oleh

Warga Bireuen Pulang dari Perantauan Bertambah 163 Orang

PENANEGERI, Bireuen – Hari pertama lebaran Idul Fitri 1441 H, warga Kabupaten Bireuen yang pulang dari perantauan kembali bertambah menjadi 163 orang, Minggu (24/5).

Meningkatnya jumlah traveler atau warga Bireuen yang pulang dari perantauan disebabkan arus mudik Idul Fitri bersama keluarganya.

Menurut data yang diterima dari Dinkes Bireuen, awalnya tersisa traveler 121 orang, kini bertambah lagi 42 orang dan jumlah seluruhnya kini 163 orang.

Juru bicara pencegahan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM kepada Penanegeri.com, Minggu (24/5) malam mengatakan, 163 orang traveler ini tersebar di sejumlah kecamatan, usai pulang dari luar daerah, traveler ini menjalani isolasi mandiri.

“Dari jumlah itu, sebagiannya sudah berakhir masa isolasi mandiri, sementara yang baru pulang 42 orang dalam dua hari terakhir hasil koordinasi laporan dari desa ke tim gugus kecamatan,” katanya.

Kecuali itu, tambah Husaini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih tetap tiga orang, kendati ODP berkurang masyarakat diminta waspada dan mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah covid-19.

Dibagian lain, Juru bicara pencegahan Covid-19 meminta bila ada warga yang pulang agar tetap melapor ke perangkat desa agar dapat berkoordinasi sehingga bisa dilakukan isolasi mandiri.

“Bagi warga dari perantauan yang pulang ke Bireuen tetap diharuskan menjalani masa isolasi selama 14 hari,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *