oleh

Warga Bireuen yang Dikarantina Hanya Menyisakan Satu Orang Lagi

PENANEGERI, Bireuen – Warga Bireuen yang masih menempati lokasi, tempat karantina gedung Diklat Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen hanya tinggal satu orang lagi, Senin (18/5),

Sementara belasan warga lainnya telah selesai menjalani karantina dan kini diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani didampingi juru bicara Covid-19 Bireuen, Husani kepada Penanegeri.com, Senin (18/5) menjelaskan, sejak pertengahan April jumlah warga Bireuen yang dikarantina sekitar 29 orang, selanjutanya mereka telah selesai menjalani masa karantina selama 14 hari dan dibenarkan pulang ke rumah masing-masing.

“Saat ini yang masih dikarantina hanya satu orang lagi. Kendati telah dibenarkan pulang ke rumahnya masing-masing dan tetap dipantau tim kesehatan,” katanya.

Dibagian lain Plt Kadiskes Bireuen itu juga memastikan, beberapa hari ke depan atau jelang lebaran Idul Fitri warga Bireuen yang pulang dari perantauan ke Bireuen akan terus bertambah.

“Kita berharap, bagi warga yang pulang dari perantauan, maka dapat melapor ke perangkat desa, atau tenaga medis untuk melakukan koordinasi karantina,” harap Irwan A Gani.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Bireuen, Husaini SH,MM ikut menambahkan, sejauh ini jumlah traveler masih tetap 133 orang. Lalu Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini  bertambah menjadi 13 orang.

“Kalau Orang Tanpa Gejala (OTG) masih tersisa dua orang, dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga kini kosong,” tandas Husaini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *