oleh

Warga Desa Ini Wakaf Tanah untuk Bangun Dayah Paya Pasi

-Aceh-353 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Warga Gampong Matang Kupula Lhee, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan cabang Dayah Bustanul Huda Paya Pasi.

Kepala Desa Matang Kupula Lhee terpilih, Sofyan Abdullah mengatakan tanah seluas 1.500 meter tersebut diwakafkan sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap peningkatan pendidikan agama di daerah itu.

“Dalam hal ini kita mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan di bidang pendidikan agama, karena selama ini di tempat kami kekurang tempat-tempat pengajian. Yang sudah ada hanya TPA (tempat pengajian anak). Bila anak-anak kami mengaji harus ke gampong tetangga. Nantinya dengan adanya dibangun dayah (pesantren) maka anak kami tidak perlu lagi ke desa tetangga,” kata Sofyan Abdullah.

Untuk melihat sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Matang Kupula Lhee, Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tengku H Muhammad Ali atau yang kerap disapa Abu Paya Pasi juga mengunjungi langsung lokasi tersebut pada Senin (28/1) kemarin.

Kedatangan Abu Paya Pasi ini disambut antusias tokoh dan perangkat desa setempat. Masyarakat juga giat menyiapkan berbagai material untuk pembangunan dayah ini dan mereka juga ramai-ramai secara swadaya bergotong royong.

Komentar

Berita Terbaru