oleh

Warga di Delapan Kecamatan di Bireuen Terima Sertifkat PTSL BPN

PENANEGERI, Bireuen – Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Bireuen menyerahkan 1.049 sertifikat tanah kepada warga di 13 desa di delapan kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

Penyerahan sertifikat Perdaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dilaksanakan petugas BPN serta perangkat desa itu berlngsung di halaman Pendopo Bireuen, Kamis (31/1).

Kepala BPN Bireuen, Muhammad Irdian SSIT MT mengatakan, penyerahan sertifikat adalah program pemerintah melalui kegiatan Perdaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dilaksanakan petugas BPN serta perangkat desa.

“Terget kedepan, program ini kembali dilaksanakan sebanyak 20.000 dan tetap harus memiliki sertifikat, dan sistem dilakukan adalah dengan melibatkan perangkat desa dan petugas BPN,” katanya.

Sementara itu Bupati Bireuen H Saifannur S Sos dalam sambutannya mengatakan, penyerahan sertifikat tanah (PTSL) tahun 2018 sebanyak 1.000 bidang tanah ini merupakan bagian dari target keseluruhan yang akan diserahkan bagi masyarakat Bireuen.

“Dengan adanya sertifikat tanah ini, maka akan memudahkan masyarakat, selain untuk menghidari sengketa tapal batas, sertifkat ini juga menguntungkan, dan bisa mengambil keridit di bank untuk sektor ekonomi bagi warga,” sebutnya.

Baca Juga  10.403 Surat Suara yang Diterima KIP Lhokseumawe Rusak

Penyerahan sertifikat tersebut adalah warga di Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam Jeunieb, Peulimbang. Lalu warga di Kecamatan Peudada, Jeumpa, Juli serta Kecamatan Kuala.

Komentar

Berita Terbaru