oleh

Warga Jeumpa Bireuen Dibacok Hingga Kritis 

PENANEGERI, Bireuen – Armia (40) warga Desa Pulo Lawang,  Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setelah mengalami luka bacok dengan sebilah parang, Jumat (12/4) sekira pukul 22.05 WIB.

Korban mengalami luka parah bagian hidung, bibir, dan satu gigi depan copot setelah ditebas oleh pelaku Nz (30) warga setempat yang belakangan diduga mengalami gangguan jiwa.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Arief Sanjaya kepada wartawan, Sabtu (13/4) mengatakan, sebelum kejadian, beberapa warga desa Pulo Lawang sedang duduk di sebuah kios berdekatan dengan rumah korban, Armia.

Menurutnya, kala itu, pelaku Nz ini datang dan langsung masuk ke rumah korban Armia. Kemudian, warga melihat pelaku ke luar dan sudah memegang parang.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebab pelaku diketahui mengalami gangguan jiwa. Korban bersama warga lain mendekati pelaku dengan maksud mengambil parang yang dipegang pelaku,” katanya.

Dengan spontan, pelaku justru mengayunkan parang ke arah wajah korban sehingga terkena sabetan di bagian wajah hingga berdarah.

Baca Juga  Ban, Pelak serta Baterai Mobil Kabag Ekonomi Pemkab Bireuen Digondol Maling

“Sementara dua orang lainnya luput dari sabetan parang pelaku karena berusaha lari dari kejaran pelaku,” terang Kapolsek.

Melihat korban berdarah, sebagian warga yang berada di lokasi langsung melarikan korban ke Puskesmas Jeumpa.

Selanjutnya, korban dirujuk ke IGD rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah karena lukanya parah.

Pasca kejadian, pelaku Nz langsung berusaha melarikan diri tidak jauh dari rumah orang tuanya di desa itu.

“Terakhir pelaku ini berhasil diamankan anggota Polsek Kota Juang Bireuen, berikut parang yang gunakan juga telah kita amankan agar tidak mengamuk lagi,” tandas Kapolsek.

Komentar

Berita Terbaru