oleh

Warga Kuala Langsa Keluhkan Suplai Air Bersih

-Aceh-27 views

PENANEGERI, Langsa – Warga Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, mengeluhkan suplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kemuning yang macet selama satu seminggu.

“Sudah satu minggu suplai air bersih dari PDAM Tirta Kemuning macet, kalau hidup-pun sekitar pukul 00.00 WIB atau pukul 02.00 WIB itu juga keluarnya kecil,” sebut salah seorang warga Gampong Kuala Langsa, Nurdin kepada wartawan, Kamis (15/8).

Diakuinya, sekitar pukul 02.00 WIB, air hidup tapi tidak lancar dan warnanyapun tidak bersih alias kekuningan. Ironisnya lagi, pada pagi harinya suplai air kembali mati sampai siang hari.

Akibat kondisi penyuplaian air bersih macet membuat masyarakat di sana tidak bisa melakukan aktivitas seperti memasak, mencuci pakaian dan lainnya terutama di saat anak-anak hendak pergi sekolah karena tidak adanya pasokan air untuk mandi.

Untuk itu, diminta kepada Direktur PDAM Tirta Kemuning agar dapat menyelesaikan persoalan macetnya air bersih ke kawasan Gampong Kuala Langsa, karena kondisi ini sudah berlangsung selama seminggu.

Baca Juga  Tahun 2019, APBK-P Bireuen Capai Rp 2 Trilyun Lebih

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Kemuning, Azzahir kepada wartawan menjelaskan, macetnya suplai air bersih dikawasan Gampong Kuala Langsa diakibatkan padamnya listrik selama empat jam belum lama ini, sehingga penyuplaian air macet.

Diakuinya, pasca padam listrik membuat penyuplaian air bersih tidak lancar dikarenakan jaringan pipanya berangin. Karenanya, diminta kepada pelanggan agar dapat bersabar dan biasanya akan kembali normal selama satu minggu lamanya.

“Kita terus turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan dimana saja terjadinya kemacetan penyuplaian air bersih pascapadamnya listrik yang membuat jaringan pipanya berangin,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru