oleh

Warga Lansia di Panti Sosial Bireuen Terima Bantuan Kursi Roda

PENANEGERI, Bireuen – Puluhan warga lanjut usia (Lansia) yang ditempatkan di Panti Sosial Tresna Werdha Belai Kasih, Cot Bada, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen menerima bantuan kursi roda, Selasa (15/1).

Bantuan kursi roda, alat pendengar dan kacamata tersebut merupakan bantuan dari Departemen Sosial RI dan disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani didampingi Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani dan Kadinkes dr Amir Addani.

“Pemkab Bireuen memiliki tanggungjawab besar terhadap kelangsungan ibu dan bapak yang kini berada di panti ini,” kata Muzakkar A Gani.

Disisi lain, Muzakkar juga mengatakan, dengan bantuan kursi roda ini kita harapkan dapat dimanfaatkan, terutama saat ingin berwudhu.

Sementara itu Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani Bireuen mengatakan, yang disalurkan ini bersumber dari APBN TA 2018 guna membantu warga di panti.

“Di samping menyerahkan bantuan, kehadiran kita hari ini  juga untuk menjenguk serta bersilaturahmi dengan lansia di sini,” terangnya.

Seluruh bantuan ini, lanjut Murdani, merupakan usulan yang dilakukan beberapa waktu lalu ke pusat, termasuk beberapa bantuan lain yang sudah kita salurkan kepada masyarakat.

Baca Juga  BNNP Aceh Bentuk 85 Gampong Bersinar

“Di panti ini ada sekitar 40 lansia yang menerima bantuan ini dengan harapan dapat bermanfaat bagi mereka yang sudah lanjut usia,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru