oleh

Warga Makmur Bireuen Batalkan Acara Pesta Perkawinan

PENANEGERI, Bireuen – Menindaklanjuti surat edaran dan maklumat Kapolri Jenderal Polisi, Drs Idham Aziz MSi terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

Kapolsek Makmur, Bireuen, Ipda Azharuddin didampingi perangkat desa Cot Kruet, Kecamatan makmur, Kabupaten Bireuen meminta dan mengimbau warga agar tidak menggelar acara resepsi pesta pernikahan, Kami (26/3).

Sementara keluarga M Yacob warga Desa Cot Kruet, Makmur telah merencanakan resepsi pesta pernikahan anaknya dilangsung, Kamis (26/3) hari ini.

“Usai dilakukan musyawarah dengan pihak keluarga dan perangkat desa setempat maka resepsi pesta pernikahan yang digelar besok terpaksa  tidak digelar,” ujarnya.

Hal ini menyahuti imbauan Gubernur Aceh dan Plt Bupati Bireuen terkait pencegahan wabah virus Corona, dengan tidak menggelar kegiatan yang dapat berkumpulnya orang banyak baik ditempat umum maupun lingkungan sekitar perumahan.

Imbauan ini, tambah Kapolsek Makmur, dilakukan sebagai bentuk pencegahan berkembangnya penularan wabah virus Corona, juga bentuk pelayanan pihak kepolisian guna memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam situasi apapun.

“Semoga saja ini menjadi imbauan kepada masyarakat lain, agar dapat menunda setiap kegiatan yang berkumpulnya orang banyak, sampai situasi daerah nanti membaik,” sebutnya.

Sementara itu Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Kapolsek Makmur, terkait adanya warga yang membongkar kembali tenda dan menunda resepsi pesta pernikahan keluarga mereka.

“Laporan terakhir, acara pesta pernikahan di salah satu desa di Kecamatan Makmur tidak jadi dilaksanakan, karena adanya imbauan Kapolsek Makmur. Bahkan tenda yang sudah dipasang didepan rumahnya kini telah dibongkar kembali oleh warga setempat,” katanya.

Diakui Kapolres, tentunya ini membuktikan bahwa masyarakat di Kabupaten Bireuen telah menyadari dan memaklumi terhadap seruan dan imbuan terkait bahayanya virus corona.

“Kami tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen yang sudah mentaati imbauan kami, dan maklumat Kapolri serta pemerintah agar menghindari keramaian,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *