oleh

Warga Minta Jalan Puenteut Mbang Segera Diperbaiki

-Aceh-32 views

PENANEGERI Lhokseumawe – Warga dari tiga gampong yakni Mane Kareung, Asan Kareung, Blang Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, meminta kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan yang menghubungkan gampong tersebut.

Pasalnya, saat ini kondisi tersebut sangat memprihatinkan, dimana terdapat banyak lubang pada badan jalan dimaksud. Kondisi ini diperparah dengan seringnya melintas mobil truk besar.

Amatan Penanegeri.com dilapangan, Rabu (21/11) hampir sepanjang badan jalan Peunteut Mbang itu dipenuhi lubang, apalagi di saat musim penghujan tiba, maka jalan itu bagaikan kubangan kerbau.

“Saya selaku warga di sini sangat terganggu dengan kondisi jalan ini. Apalagi, banyak mobil truk bermuatan berat yang melintas, hal ini membuat jalan semakin parah,” sebut Abdullah Aji, salah seorang pedagang disekitar Jalan Puenteut Mbang, Desa Mane Kareung, kepada Penanegeri.com, Rabu (21/11).

Jalan Peunteut
(Penanegeri/Rizkita) : Air hujan menggenangi lubang jalan yang rusak, di Jalan Peunteut Mbang, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Rabu (21/11).

Katanya, meskipun di saat kondisi hujan seperti ini, jalanan bagaikan kubangan kerbau, tapi tidak ada debu yang beterbangan dan mengotori tempatnya berjualan. Akibat, kondisi jalan seperti ini, tak sedikit masyarakat yang melintas menggunakan sepeda motor terperosok ke dalam lubang, karena tidak kelihatan akibat tertutup air.

“Beberapa hari lalu di jalan ini ditutupi banjir, sehingga banyak masyarakat jatuh ke dalam lubang yang terdapat di badan jalan tersebut,” tutur Abdullah Aji.

Hal senada juga disampaikan M Dahlan, salah seorang warga Gampong Mane Kareung. Dirinya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

“Saya berharap jalan ini segera diperbaiki, kalau bisa diperbesar, dan truk-truk muatan berat jangan lagi melintasi jalan ini, karena jalannya sempit,” harap M Dahlan.

Komentar

Berita Terbaru