oleh

Warga Paya Udang Seruway Tangkap Seekor Buaya Betina

-Aceh-68 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Warga Desa Paya Udang, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang menangkap seekor buaya betina dengan panjang sekitar 3 meter, di perkebunan sawit, Selasa (18/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Seruway, Ipda Muhammad Rizal, kepada Penanegeri.com menuturkan, bahwa dirinya mengetahui penangkapan buaya itu setelah mendapatkan informasi dari Camat Seruway, Husaini, SH, MH dan warga serta Bhabinkamtibmas bahwa ada seekor buaya yang ditangkap oleh warga.

Setelah mendapat informasi tersebut, selanjutnya personel Polsek Seruway melakukan pengecekan dan setibanya dilokasi ternyata benar dan buaya itu telah diikat dengan baik di halaman rumah salah seorang warga Paya Udang.

Penangkapan buaya itu, jelasnya, berawal saat 5 warga sedang melakukan pengecekan buah sawit di perkebunan milik Asra. Saat sedang mengecek, kelima warga itu melihat seekor buaya yang sedang menerkam seekor kambing milik warga.

“Melihat itu, maka kelima warga yang sedang mengecek buah sawit langsung menangkap buaya betina tersebut menggunakan tali dan kayu, lalu dibawa untuk diamankan sementara di halaman rumah warga setempat,” ujarnya.

Baca Juga  Rumah Kepala DLH Aceh Tamiang Dibobol Maling

Lanjut Kapolsek, sekitar pukul 21.00 WIB, tim BKSDA tiba dilokasi dan selang satu jam kemudian, buaya betina itu dibawa menuju Ruang Terbuka Hijau Taman Hutan Kota Langsa.

Komentar

Berita Terbaru