oleh

Warga Pendam XVIII/Kasuari Sambangi Para Sesepuh Jurnalis Papua Barat

PENANEGWRI, Manokwari – Menyongsong HUT ke-69 Penerangan TNI AD tahun 2020, warga Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari sambangi para praktisi senior di dunia jurnalistik Papua, yakni para pensiunan atau sesepuh jurnalis yang dahulu (sekitar 25 tahun yang lalu) pernah menjalin kemitraan dan turut mewarnai, serta mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD di wilayah Papua (sekarang Papua Barat).

Mereka adalah para tokoh senior di media massa yang dahulu pernah berjuang bersama-sama dengan TNI AD, dalam hal ini Penerangan Korem (Penrem) 171/PVT, yang saat itu markas Koremnya masih berada di Kota Manokwari (sekarang sudah pindah ke Kota Sorong, menjadi Korem 181/PVT).

“Melalui medianya masing-masing, mereka telah memberikan andil dalam mempublikasikan pelaksanaan tugas dan membesarkan nama TNI AD,” ujar Andi Gus.

Demikian dikatakan Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P. dalam rilis beritanya kepada Pers, usai bersama istri Ny. Hartanti Adhi Wuragil, S.H., memimpin warga Pendam melakukan anjangsana pada Rabu (8/1/2020) di beberapa lokasi di Kota Manokwari, Papua Barat.

Menggunakan bus Detasemen Markas Kodam (Denmadam) XVIII/Kasuari, anjangsana pada peringatan HUT ke-69 Penerangan TNI AD kali ini menyambangi kediaman Ariel Wanma (Pensiunan RRI-Reporter), Buce Wyzer (Pensiunan RRI-Penyiar), dan keluarga dari (Alm) Ais Latupputy (Pensiunan LKBN Antara).

Lebih lanjut Kolonel Andi Gus mengungkapkan, anjangsana tersebut disamping sebagai bentuk silaturahmi untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan antar insan penerangan yang sama-sama menggeluti bidang pemberitaan media massa, juga lebih dari itu adalah merupakan suatu kewajiban sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan YME, yakni untuk saling mengasihi dan berbagi kebahagiaan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa sosial dan kepedulian terhadap orang lain, dalam hal ini kepada para insan media massa senior dan ditokohkan yang telah purna tugas maupun kepada keluarganya bila yang bersangkutan telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Menanggapi kedatangan rombongan dari Pendam XVIII/Kasuari, salah seorang pensiunan Reporter RRI Ariel Wanma (63) mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya telah dikunjungi rombongan Prajurit dan ibu-ibu Persit KCK dari Pendam XVIII/Kasuari.

“Terima kasih sudah berkunjung ke rumah kami dan sudah memperhatikan kami. Ini mengingatkan saya yang dahulu bekerja bersama-sama dengan Penrem, tanpa kenal lelah kami angkat berita-berita tentang kegiatan TNI Angkatan Darat, khususnya Korem Manokwari,” katanya.

Di tempat terpisah, Buce Wyzer (67) juga mengungkapkan hal senada, yakni bahagia, bangga, dan terharu atas perhatian dari TNI AD (Pendam).

“Terima kasih telah main ke rumah kami, yang berarti bapak-ibu tidak melupakan kami. Dulu, saya ingat, sebagai penyiar di RRI, saya merasa sangat dekat dengan tentara-tentara di Korem maupun Kodim Manokwari. Hubungan kami, tidak hanya sebatas pekerjaan, tapi sudah seperti saudara,” ujarnya mengenang masa lalunya, saat masih dinas di RRI Manokwari.

“Mudah-mudahan TNI selalu dekat dengan rakyatnya dan semakin jaya,” . (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *