oleh

Warga Senang dibuatkan Rumah Tunggu Perahu di Pinggir Sungai Kampung Epem

PENANEGERI, Merauke – Pembangunan 20 unit rumah semi permanen type-36 bagi masyarakat di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1707/Merauke, semuanya sudah selesai 100 % dan siap di huni.

Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD ke-107, menjelaskan bahwa semua itu berkat semangat kerja yang tinggi dan kompak serta terjalinnya hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Mappi dan aparat serta instansi terkait.

“Pembangunan 20 unit rumah masyarakat di Kampung Epem yang dibangun oleh personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke, semuanya dapat berjalan dengan baik, lancar dan selesai sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” ungkapnya.

TNI Manunggal Membangun Desa ke-107 akan ditutup pada Selasa 14 April 2020. “Nanti saya akan menyerahkan hasil pembangunan 20 unit rumah yang telah kami kerjakan kepada pemerintah daerah,” kata Dandim 1707/Merauke.

“Dari sisa waktu yang masih ada, personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke akan membangun Rumah Tunggu di pinggir sungai Kampung Epem dekat pelabuhan, agar masyarakat yang ingin bepergian dapat beristirahat sambil menunggu perahu yang akan mereka tumpangi,” tuturnya.

Menurut Letkol Inf Eka Ganta Chandra, pembangunan Rumah Tunggu dapat dimanfaatkan bagi banyak masyarakat dan sebagai bentuk over prestasi. “Rumah Tunggu nantinya dapat digunakan masyarakat untuk menunggu perahu saat hendak bepergian ke tempat lain,” pungkasnya. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *