oleh

Warga Terserang DBD, Dinkes Aceh Utara Diminta Segera Fogging

-Aceh, Kesehatan-39 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Utara diminta segera melakukan pengasapan (Fogging) di Desa Cempedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Warga setempat khawatir lantaran baru-baru ini ada warga yang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Baru-baru ini ada warga desa kami yang menurut informasi saya terima ada empat orang anak terserang DBD. Kami sudah melaporkan hal ini ke pihak Puskesmas Cempedak untuk di-fogging melalui dinas kesehatan,” kata Geuchik (Kepala Desa) Cempedak, Asmawi kepada Penanegeri.com, Senin (14/1).

Asnawi mengatakan, meskipun korban yang terserang DBD itu sudah sembuh dalam pengobatan, namun pihaknya sangat berharap dinas kesehatan kabupaten agar segera melakukan pengasapan di desanya, karena masyarakat khawatir jika DBD terus menyerang warga.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cempedak, Ibnu Khaldun saat dihubungi wartawan membenarkan adanya warga desa tersebut yang terserang DBD beberapa waktu lalu. Namun Khaldun menyebut, berdasarkan hasil laboratorium ada tiga orang anak yang terserang DBD.

“Dua yang positif. Tetapi mereka sudah sembuh dirawat. Geuchik desa itu juga sudah menyampaikan ke kami agar dilakukan pengasapan. Permintaan itu sudah kita surati ke dinas kesehatan kabupaten,” ujar Ibnu Khaldun.

Komentar

Berita Terbaru