oleh

Wayne Rooney Mendekat ke Everton

PENANEGERI, Sepakbola – Wayne Rooney berada di ambang kesepakatan pada minggu ini untuk kembali ke Everton saat Manchester United ingin melepaskannya, dikutip dari The Sun, Rabu (5/7).

Nama Rooney telah dikeluarkan dari skuad Manchester United yang akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk memulai tur pra-musim mereka meski pada awalnya disertakan.

Hal itu menyebabkan spekulasi bahwa mungkin dia akan tetap bersama United tapi sekarang sudah terlihat jelas bahwa striker berusia 31 tahun itu akan keluar dari Old Trafford musim panas ini.

Mantan kapten tim nasional Inggris itu diatur untuk kembali ke Goodison Park setelah pergi selama 13 tahun yang menakjubkan bersama Manchester United.

Dia masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama United dengan catatan 253 gol dan telah siap untuk bergabung dengan The Toffees lebih cepat.

Kembali ke mantan klubnya bisa merupakan pilihan terbaik bagi Rooney pada saat karirnya terlihat mengalami penurunan.

Cukup jelas bahwa Wayne Rooney kesulitan untuk menarik perhatian Jose Mourinho karena dia lebih sering dijadikan penghangat bangku cadangan.

Rooney selalu menjadi salah satu striker yang bisa menanamkan rasa takut bagi bek tim lawan dan kenyataan bahwa ia harus melepaskan peran reguler di United tidak selalu memberi tanda akhir perjalanan dalam karir. Dia masih berusia 31 tahun dan masih memiliki waktu lebih panjang dan bisa bermain di posisi yang berbeda.

Meskipun hal itu mungkin menunjukkan bahwa dia bukan lagi striker handal, Rooney masih bisa menikmati sisa karirnya bermain secara reguler dan membuat perbedaan untuk klub masa kecilnya.

Investasi Ronald Koeman di bursa transfer menunjukkan bahwa ia sangat ingin melihat Everton finis di posisi lima besar dan memiliki Rooney di skuadnya bisa menjadi dorongan.

Langkah ke Everton juga akan memungkinkan Rooney untuk bermain secara reguler dan bisa menjadi pengganti Romelu Lukaku yang diperkirakan kembali ke Chelsea musim panas ini, atau bahkan sang striker Inggris bisa bermain dalam peran nomor 10 karena Everton baru saja merekrut Sandro Ramirez.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *