oleh

WH Gerebek Penjual Nasi di Pajak Langsa

-Aceh-49 views

PENANEGERI, Langsa – Petugas Dinas Syari’at Islam Kota Langsa dan petugas Wilayatul Hibah (WH), menggerebek tempat penjual nasi disiang hari pada bulan Ramadhan di pusat pasar Langsa, Minggu (19/5) sekitar pukul 12.15 WIB.

Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM, kepada Penanegeri.com mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, bahwa di pusat pasar Langsa persisnya di pajak ayam ada oknum berjualan nasi di siang hari, waktu penjualan dilakukan pada pagi dan siang hari.

Atas dasar laporan itu, petugas Wilayatul Hibah (WH) langsung bergerak ke TKP, begitu sampai petugas di lokasi, penjual nasi dan yang sedang makan di situ langsung melarikan diri dan tinggallah nasi, lauk dan sebagainya di atas sebuah meja di pajak ayam.

“Barang-barang tersebut semuanya kita kumpulkan dan kita bawa ke kantor sebagai barang bukti untuk pengusutan lebih lanjut, “tutur Ibrahim Latif yang kerap disapa Wak Him.

Ditegaskannya, penjual nasi dan warga yang makan di lokasi itu, identitasnya sudah kita kantongi dan mereka telah melanggar Qanun Syari’at Islam, yaitu Qanun Aceh, Nomor 11 tahun 2011.

Baca Juga  WH Langsa Amankan Empat Pasang Pelaku Mesum, Salah Satu Pasangan Warga Aceh Tamiang

“Bagi penjual maupun yang makan di lokasi itu kita harapkan mereka dapat menyerahkan diri kepada petugas. Jika dalam waktu 2 x 24 jam tidak menyerahkan diri kepada petugas, maka petugas akan menjemput paksa dan mengambil tindakan tegas,” tandas Wak Him.

Komentar

Berita Terbaru