oleh

WH Langsa Amankan Empat Pasang Pelaku Mesum, Salah Satu Pasangan Warga Aceh Tamiang

PENANEGERI, Langsa – Petugas Dinas Syariat Islam dan Polisi Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa kembali menangkap pelaku mesum di dua tempat dan waktu yang berbeda.

“Sepasang ditangkap di Jalan Lingkar Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro yakni laki-laki berinisial AL (32) dan perempuan berinisial ML (18), keduanya warga Aceh Tamiang. Saat ditangkap pasangan sedang hendak berhubungan suami istri. Kejadian ini terjadi di bawah pohon sawit, Sabtu (6/4) sekira pukul 22.30 WIB,” sebut Kepala Dinas Syariat Islam kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM.

Sementara, tiga pasang pelaku mesum lainnya ditangkap di taman samping eks Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/4) sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

Dijelaskannya, penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat dan atas informasi itu petugas Dinas Syariat Islam dan Polisi Wilayatul Hisbah (WH) bergerak cepat ke lokasi di Jalan Lingkar, di sana didapat sepasang anak remaja sedang berbuat mesum di bawah pohon sawit dengan kondisi sudah telanjang, namun petugas WH dan masyarakat langsung menyergapnya sehingga perbuatan zina tidak jadi dilakukan.

Baca Juga  Akibat Air Rembesan dari Plafon, Pelayanan Disdukcapil Bireuen Dilakukan Diteras

“Berdasarkan pengakuan keduanya, mereka sudah berulang kali melakukan perbuatan zina di tempat yang sama dan juga di tempat yang lain, “ujar Ibrahim Latif.

Akibat perbuatannya, mereka dihukum cambuk dan jika cukup bukti serta saksi maka keduanya dapat diancam dengan hukum cambuk 100 kali cambuk.

Sementara tiga pasang lagi yang ditangkap di taman samping eks kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur yang terletak di Jalan protokol Ahmad Yani masing-masing, laki-laki berinisial MD (15) masih pelajar warga Kecamatan Langsa Kota dan pasangannya CI (15) pelajar warga Kecamatan Langsa Lama.

Kemudian pasangan lainnya yakni laki-laki berinisial FA (19) pemuda putus sekolah warga Kecamatan Langsa Kota dan pasangan perempuannya berinisial FH (16) warga Kecamatan Langsa Lama. Lalu, pasangan mesum lainnya yakni laki laki berinisial FR (19) pemuda putus sekolah warga Kecamatan Langsa Kota dan pasangan perempuan berinisial CA (16) masih pelajar warga Kecamatan Langsa Lama.

“Mereka kita amankan Minggu malam (7/4) sekira pukul 01.30 WIB dini hari. Saat diamankan mereka sedang mojok di taman samping eks kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur. Ketiga anak remaja itu diamankan ke kantor Dinas Syariat Islam kota Langsa. Setelah dilakukan pemeriksaan dan dilakukan pembinaan serta kita panggil pihak keluarga dan petua gampong maka masing masing mereka sepakat untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh keluarganya.

Baca Juga  Sambangi SMPN 1 Bireuen, KPB Terima Donasi Bantuan Siswa Rp 1,8 Juta lebih

“Setelah membuat pernyataan di kertas bermaterai bahwa mereka tidak mengulangi lagi pembuatannya. Mereka kita serahkan kepada keluarga masing- masing,” tutup Ibrahim.

Komentar

Berita Terbaru