oleh

WH Langsa Amankan Seorang Perempuan Paruh Baya Penjual Tuak

-Aceh-508 views

PENANEGERI, Langsa – Petugas WH dibantu personel Polres Langsa dan Polisi Militer, menggerebek tempat penjual tuak di Gampong Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (14/9) sekitar pukul 18.15 WIB.

“Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan seorang penjual tuak, S (50) dan menyita barang bukti 1 drum tuak,” sebut Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Penanegeri.com.

Dijelaskan Ibrahim, penggerebekan tersebut berdasarkan laporan masyarakat, bahwa di gampong tersebut tepatnya di salah satu warung berbentuk rumah menjual khamar (minuman keras jenis tuak).

“Aktifitas tersebut sudah sangat mersahkan masyarakat. Sehingga kami melakukan penggerebekan tempat tersebut dan saat itu ada masyarakat yang sedang minum serta membeli tuak langsung melarikan diri, sementara penjualnya berhasil kita ringkus,” ujarnya.

Lanjut Ibrahim, setelah berhasil kita ringkus, maka penjual tuak, S beserta barang bukti kita amankan di kantor Dinas Syari’at Islam Kota Langsa dan penjual beserta penyedia tempat sedang kita lakukan pemeriksaan.

“Kalau cukup semua unsur, maka penjual dan penyedia tempat akan kita serahkan ke penyidik Polres Langsa untuk diproses sesuai dengan Qanun Aceh yaitu Qanun Nomor : 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat dengan ancaman uqubat hudud 40 kali cambuk dimuka umum,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru