oleh

WH Langsa Gerebek Tempat Karaoke Berkedok Warung Kopi

-Aceh-738 views

PENANEGERI, Langsa – Dinilai sangat meresahkan masyarakat, petugas Dinas Syariat Islam serta Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa menggerebek tempat karaoke di Pasar Gampong Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Rabu (29/8) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM, kepada Penanegeri.com, Kamis (30/8) menyampaikan, tempat karaoke itu selain meresahkan masyarakat, juga tidak memiliki izin.

Penggerebekan itu dilakukan atas dasar laporan masyarakat, bahwa di warung itu sering digunakan untuk karaokean yang didalamnya bercampur laki laki dan perempuan dengan suasana lampu remang-remang, bahkan diduga terjadi khalwat serta mabuk-mabukan seperti diskotik.

Sebelum digerebek, kata Ibrahim, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan perangkat gampong dan ternyata jauh sebelumnya juga telah memperingatkan pemilik warung tersebut, namun tetap membandel, sehingga kita gerebek.

Lanjutnya, ketika digerebek petugas, para penikmat karaokean yang terdiri dari laki-laki dan perempuan langsung lari berhamburan, sementara pemiliknya berinisial AC (53) warga setempat berhasil diamankan petugas.

“Kepada petugas dia mengakui kesalahannya, dan berjanji tidak akan menyediakan fasilitas karaokean lagi,” ucapnya.

Baca Juga  BKPRMI dan Muspika Langsa Baro Gelar Safari Ramadhan

Namun, sambung Ibrahim, kita tidak akan membiarkan warung tersebut membuka praktek maksiat yang berkedok warung kopi padahal di dalamnya ada karaokean.

“Kita minta kepada geuchik setempat agar bangunan yang berkedok warung kopi itu dan di dalamnya ada praktek maksiat harus ditutup dan pemiliknya juga harus dilakukan proses hukum maupun proses hukum adat istiadat setempat,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru