oleh

WH Lhokseumawe Ciduk Seorang Ibu yang Jual Makanan di Siang Hari

-Aceh-284 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Lhokseumawe melakukan razia terhadap pedagang di kawasan kota setempat, Senin (13/5).

Dalam razia tersebut, WH mendapati seorang ibu yang tengah menjual makanan di siang hari.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Irsadi kepada Penanegeri.com mengatakan, patroli gabungan yang dilakukan pada pukul 13.00 WIB itu berlangsung di kawasan Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti.

“Tadi ada lima orang yang kita amankan, termasuk penjual makanan itu berinisial SA (52), warga Keude Aceh. Empat lainnya pembeli. Setelah kita amankan, kita bawa ke kantor untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menyebut, adapun barang bukti yang diamankan dari penjual makanan itu antara lain, mie goreng, bakso, minuman, rokok dan beberapa jenis lainnya termasuk satu unit sepeda motor Vario juga diamankan.

Patroli tersebut, lanjutnya, dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seorang ibu yang menjual makanan di siang hari dan menyediakan langsung tempat makan di rumahnya.

Baca Juga  Panitia Rampungkan Panggung Utama MTQ Bireuen

“Dari laporan tersebut, kita langsung bergerak untuk menindaklanjuti. Ternyata benar ada seorang ibu yang sedang menjual makanan. Bulan Ramadhan tidak boleh menjual makanan di siang hari, kecuali setelah ashar. Karena aturannya juga telah ditetapkan di Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda),” jelasnya.

Irsadi berharap kepada masyarakat Kota Lhokseumawe agar selama bulan Ramadhan ini menaati peraturan yang telah ditetapkan di Forkompimda yang di dalamnya melibatkan para ulama-ulama Aceh.

Komentar

Berita Terbaru