oleh

WhatsApp Segera Bisa Dipakai di Berbagai Perangkat

PENANEGERI, Techno – Pengguna WhatsApp akan bisa menggunakan satu akun WhatsApp di berbagai perangkat.

Tentu saja ini adalah kabar gembira, karena kemampuan tersebut sudah lama didambakan para pengguna.

Fitur ini pertama kali ditemukan di WhatsApp versi beta.

Untuk diketahui, saat ini satu akun WhatsApp saat ini hanya dapat digunakan satu perangkat.

Ketika pengguna ingin menggunakan ponsel berbeda, akun WhatsApp yang di perangkat sebelumnya harus dimatikan terlebih dahulu untuk bisa log-in di perangkat baru.

Kalaupun berbeda perangkat, yang bisa dilakukan hanya terhubung dengan WhatsApp web yang tersambung di komputer dengan menggunakan kode QR.

Cara ini pun memiliki keterbatasan karena ponsel harus terkoneksi dengan internet.

Seperti dikutip dari WABetaInfo, ketika fitur ini hadir nantinya, tentu akan memudahkan pengguna agar bisa menggunakan WhatsApp di lebih dari satu perangkat.

WABetaInfo menjelaskan, memang tidak mudah bagi WhatsApp menghadirkan fitur ini. Pasalnya, WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end di semua perangkatnya, sehingga ketika akan menghadirkan fungsi menambah atau menghapus perangkat, artinya akan ada kunci enkripsi baru untuk semua komunikasi WhatsApp di masa depan.

Semua kontak akan menerima pemberitahuan tentang perubahan kunci enkripsi dalam chat mereka.

Di sisi lain, dukungan lintas-platform akan rumit karena WhatsApp mengandalkan Google Drive sebagai media back up di Android dan iCloud di iOS.

Sejauh ini, seperti sudah disebutkan di awal bahwa fungsi tersebut baru sebatas fitur eksperimental di WhatsApp versi beta. Belum diketahui pula kapan fungsi ini akan dirilis. Namun seperti disebutkan WABetainfo, fitur tersebut diperkirakan sedang dalam proses hampir rampung dan segera tersedia untuk semua pengguna. (*/dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *