oleh

Wilayah Bireuen Ikut Dikepung Kabut Asap Pembakaran Hutan di Riau

PENANEGERI, Bireuen – Kabut asap yang diduga kuat akibat terjadinya kebakaran hutan di Riau ikut berdampak hingga ke wilayah Kabupaten Bireuen sejak dua hari belakangan ini.

Bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara juga memastikan kabut asap masih melanda Aceh Utara, dan sekitarnya.

“Sejak kemarin asapnya terlihat jelas di arah wilayah timur Bireuen, untuk hari ini asap juga ikut melanda kawasan kota Bireuen dan sekitarnya,” ujar seorang warga Bireuen, Tarmizi kepada Penanegeri.com, Rabu (18/9).

Sebelumnya, tambah Tarmizi, kondisi cuaca di Bireuen masih sangat cerah dan tidak terlihat kabut asap, tapi untuk dua hari ini kabut asap mulai terlihat jelas.

Hal senada juga dikatakan Suheri, seorang pedagang di kawasan Simpang Arjun, Kota Juang, Bireuen. Menurutnya, asap yang sudah mulai terasa di kawasan Kota Bireuen sejauh ini belum terganggunya aktivitas warga.

“Kalau saat ini efek kabut asap  memang belum terganggu aktivitas warga, tapi tidak tertutup kemungkinan bila terus menerus, maka ikut berimbasnya bagi warga serta akan terganggu kesehatan warga di Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Baca Juga  Ini Kronologis Tabrakan di Peusangan Bireuen yang Merenggut 4 Korban Menurut Polisi

Sementara itu informasi yang diperoleh, efek dari kabut asap tersebut, penerbangan pesawat dari Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara ke Bandara Malikussaleh, Aceh Utara juga terganggu.

Komentar

Berita Terbaru