oleh

Wojciech Szczesny Gabung ke Juventus

PENANEGERI, Sepakbola – Juventus telah membuat pernyataan resmi bahwa Wojciech Szczesny telah menyelesaikan tes medis bersama Juventus dan bergabung ke sisi Stadion Allianz.

Szczesny bergabung dengan Arsenal sebagai trainee pada musim panas 2006, membuat kemajuan pesat dalam tim muda di klub London Utara sebelum melakukan debut seniornya di tahun 2009 ketika pemain berusia 19 tahun.

Pemain tersebut kemudian menjadi pilihan pertama di tim asuhan Arsene Wenger dari musim 2011-2015.

Namun, kurangnya konsistensi dan disiplin membuat dia kehilangan peran utama di akhir musim 2014/15. Szczesny kemudian dikirim sebagai pinjaman selama dua musim ke AS Roma, dan kiper Polandia itu benar-benar menunjukkan kemajuan pesat dalam dua tahun terakhir.

Yang paling mengesankan, kiper tersebut memiliki catatan clean sheet terbanyak di Serie A musim lalu (14 kali dalam 38 pertandingan) dan bisa dibilang musim paling sukses dari karir seniornya sejauh ini.

Waktunya bersama Roma berakhir musim panas ini dan seharusnya dia kembali ke Arsenal.

Tapi, Petr Cech tetap menjadi pilihan utama Wenger di Emirates, karena itulah Szczesny telah memutuskan untuk hengkang dari The Gunners. Kiper berusia 27 tahun itu kini akan kembali ke Italia, meski bersama Juventus.

Bianconeri telah mendominasi sepakbola Italia selama beberapa tahun, setelah memenangkan enam gelar Serie A berturut-turut.

Pertahanan  mereka adalah faktor terkuat, dengan Gianluigi Buffon masih mampu tampil maksimal di bawah mistar gawang.

Pada usia 39 tahun, kiper Italia itu semakin dekat dengan akhir karirnya, dan Bianconeri telah benar-benar menatap ke Szczesny, yang telah menjadi salah satu kiper terbaik di Italia dalam dua tahun terakhir.

Setelah lolos tes medis, Szczesny diharapkan bergabung dengan rekan tim barunya dalam tur pra-musim ke AS.

Pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan akan menjadi pemain pengganti Buffon musim depan, namun diperkirakan akan mengambil alih pilihan pertama dari kiper senior tersebut setelah pensiun.

Sekarang masih harus dilihat apakah Szczesny bisa melanjutkan kegemilangan karirnya di kota Turin dan benar-benar menjadi pilihan utama Allegri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *