oleh

Xabi Alonso Yakin Real Madrid Bisa Menangkan Enam Trofi Bergengsi

PENANEGERI, Sepakbola – Mantan gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, yakin juara bertahan Spanyol dan Eropa tersebut mampu meraih enam gelar pada musim 2017-18. Setelah merebut gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu, Madrid terus mendominasi di awal musim ini, memenangkan Piala Super UEFA dan Supercopa de Espana.

Skuad asuhan Zinedine Zidane adalah favorit untuk mempertahankan mahkota La Liga dan Liga Champions, sementara Piala Dunia Antar Klub dan Copa del Rey juga kembali diperebutkan.

“Ini rumit tapi sangat mungkin bisa dilakukan, Madrid memimpin jalan bagi seluruh dunia. Jika kita melihat bagaimana mereka bermain dalam empat tahun terakhir dan bagaimana tim terbentukt, mereka tentu saja merupakan titik acuan dalam segala hal, baik di Eropa maupun di seluruh dunia,” ujar Alonso dilansir talkSport, Rabu (6/9).

“Anda tidak pernah tahu seberapa jauh Anda bisa melangkah, tapi banyak hal yang tampak sangat baik dengan Zinedine Zidane,  mendapatkan prestasi bagus dengan bagaimana dia bisa mengatur segalanya. Dia memenangkan La Liga yang klub belum dilakukan sejak beberapa tahun. Jadi hasilnya sangat pantas,” sambungnya.

Alonso menambahkan, “Mereka telah memenangkan tiga dari empat tahun (gelar Liga Champions). Komunitas Madridismo secara keseluruhan sangat gembira dan perasaannya adalah bahwa mereka dapat meraih lebih banyak lagi,” tambahnya.

“Yang lain akan mencoba untuk menutup celah tapi Real Madrid berada pada tingkat yang lebih tinggi saat ini, dan dengan para pemain muda, mereka tidak akan berhenti memperbaiki tim,” lanjut Alonso.

Kemudian juga, Alonso mengungkapkan mengapa dia pensiun di usia yang masih terbilang matang untuk bermain di level tinggi sepakbola.

“Pensiun ? ini adalah keputusan jelas dan secara teknis saya sudah melewati masa keemasan. Ini akan menjadi pertaruhan jika harus menantang pemain muda lainnya, saya bisa menghambat perkembangan mereka,” timpalnya.

“Karena itulah saya memutuskan untuk berhenti dan lebih banyak bersama keluarga. Tapi jika suatu saat saya kembali, jelas itu akan sangat baik dalam posisi apapun atau di klub manapun yang sesuai dengan visi saya di olahraga ini, tandas Xabi Alonso.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *